The Diary Game - Sabtu, 25 Maret 2023: Hari Ketiga Ramadhan 2023

in Steem SEA2 years ago

25% Reward postingan ini akan diberikan kepada @null untuk di burn guna memperkuat STEEM, dan 10% Reward postingan ini saya donasikan kepada @steemseacurator untuk penambahan Steem Power guna memperkuat dan memperbesar komunitas STEEM SEA.


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Syukur alhamdullilah kita panjatkan kehadirat ALLAH SWT yang masih memberikan waktu dan umur kepada kita semua sehingga kita masih dapat berjumpa kembali di platform steemit yang kita banggakan ini. Shalawat beriring salam kita sanjungkan kepangkuan Baginda Rasulullah Muhammad S.A.W. atas petunjuk dan rahmat yang dibawanya untuk sekalian alam agar selamat hidup di dunia maupun akhirat nanti.

Di subuh yang dingin ini saya terbangun oleh suara teriakan sahur para remaja mesjid yang dikeraskan dengan pengeras suara atau toa mesjid. Saya pun langsung bangun dan juga membangunkan istri saya untuk shalat tahajud sebelum sahur. Saya berwudhu lalu melaksanakan shalat tahajud dan dilanjutkan dengan membaca Alqur'an sambil menunggu istri mempersiapkan makanan sahur. Setelah makan sahur, saya pergi ke mesjid untuk shalat subuh berjamaah yang mana didahului oleh shalat Sunnah fajar setelah adzan subuh dikumandangkan. Setelah shalat subuh saya langsung pulang ke rumah dan tidur lagi.

Jam setengah sebelas saya bangun lagi dan langsung mandi lalu shalat Dhuha 2 rakaat. Kemudian saya istirahat sejenak sambil golek-golek menunggu adzan dhuhur. Saya pun pergi ke mesjid lagi untuk melaksanakan shalat dhuhur berjamaah. Lalu saya pulang dan membantu kerjaan istri di rumah. Saya memilah baju kotor dan mencucinya dengan mesin cuci. Kemudian saya juga membersihkan kamar mandi dan mencuci beberapa perabot rumah. Setelah itu saya pun mandi dan berwudhu lalu shalat ashar. Setelah shalat saya pergi bekerja alias ngojek.

IMG20230326175034.jpg

Jalanan yang penuh dengan kendaraan membuat jalan agak sesak atau macet dikarenakan banyak yang parkir sembarangan saat hendak membeli takjil atau makanan minuman untuk berbuka puasa. Saya ngojek sampai dengan jam 6 sore, dan syukur alhamdullilah saya dapat 2 orderan. Salam perjalanan pulang ke rumah, saya membeli beberapa makanan seperti gado-gado, mie calik, dan beberapa potong kue untuk berbuka puasa dirumah.

Setelah buka puasa, saya shalat Maghrib dan kemudian pergi ke mesjid untuk shalat isya dan dilanjutkan dengan shalat tarawih di mesjid dusun kami. Setelah shalat tarawih, saya pulang ke rumah dan bersiap untuk ngojek lagi. Saya menghidupkan aplikasi Grab dan aplikasi Gojek lalu pergi ke kota untuk mencari rezeki. Saya nongkrong atau nunggu orderan di basecamp BPBA simpang lima bersama teman-teman ojol lain.

IMG20230325220809.jpg

Syukur alhamdullilah saya mendapatkan 3 orderan lagi malam ini sampai dengan jam 11 malam, sehingga secara total saya mendapatkan 5 orderan pada hari ini. Jam 12 malam saya pun pulang ke rumah dan makan sahur dengan mie instan buatan istri saya. Setelah kenyang makan mie, kami menonton film sebentar sebelum akhirnya tidur sekitar jam 2 malam.

Sekian diari saya pada hari ini, sampai jumpa di lain kesempatan dan semoga kita semua selalu dalam lindungan ALLAH SWT serta mendapat kemudahan disetiap urusan kita. Jaga kesehatan dan jangan lupa bersyukur ya...

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Sort:  
 2 years ago (edited)

Mendelegasikan SP untuk justyy atau lainnya dengan harapan mendapatkan voting yang tinggi merupakan salah satu tindakan bitbot yang dilarang oleh tim Steemit. Apabila Anda ingin mendelegasikan SP, sebaiknya terhadap komunitas tempat Anda sering mengirimkan postingan.

saya telah berencana untuk mendelegasikan sebagian SP saya pada akun kurasi komunitas ini, itu sebabnya saya menarik setengah dari SP saya dari justyy untuk saya delegasikan kepada akun komunitas kita ini (STEEM SEA). Namun butuh beberapa hari untuk cooling down dan SP nya kembali ke akun saya.

Terima kasih atas bimbingan dan dukungannya, semoga STEEM SEA makin jaya.

 2 years ago 

Sebaiknya semua di tarik dari justyy karena selama masih ada delegasi untuk justyy maka kami dari komunitas dan juga tim Steemit tidak akan mendukung Anda karena masih dianggap menggunakan bitbot.

Congratulations! This post has been upvoted through
steemcurator06.

We support quality posts, and good comments anywhere, with any tags.

PicsArt_03-04-10.27.16.jpg
Curated by :@irawandedy

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 2 years ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free❌️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 2 years ago 

Selamat menjalankan ibadah puasa bg @acehero. The Diary Game yang menarik dan sudah berbagi dengan menulis rutin di platform ini...terim kasih