The Diary Game - Rabu, 2 Februari 2022 : Work Life Balance

10% Reward postingan ini saya donasikan kepada @steemseacurator untuk penambahan Steem Power guna memperkuat dan memperbesar komunitas STEEM SEA.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Apa kabar sahabat steemian asia tenggara? Semoga kalian semua dalam keadaan sehat walafiat dan bersemangat serta mendapatkan keberkahan disetiap kegiatan pada hari ini.

Seperti biasa saya dibangunkan pagi ini oleh anak saya dengan ketukan pintu kamar yang khas. Saat terbangun, saya melihat jam sudah menunjukkan pukul 7 pagi. Saya pun bergegas bangun dan beranjak dari tempat tidur menuju ke kamar mandi untuk membersihkan muka serta gosok gigi. Saya berpakaian dan menghidupkan motor lalu sarapan sambil menunggu mesin motor dipanaskan. Setelah selesai sarapan, saya mengantar anak ke sekolah nya yang berjarak 15 menit perjalanan. Setelah itu saya pergi ke E-Kupi untuk ngopi pagi seperti biasanya.

Saya menghidupkan aplikasi Grab Driver dan aplikasi GoPartner untuk mulai on bid. Jumlah orderan diwaktu pagi hari sangat sedikit bagi driver food delivery seperti saya, sehingga banyak waktu luang yang harus diisi dengan kegiatan yang produktif. Saya memilih untuk menulis diary dalam mengisi waktu luang tersebut, yang mana saya hasil payout dari diary saya tersebut selalu saya gunakan untuk membangun pondasi Steem Power saya agar saya dapat memiliki pengaruh yang besar di platform steemit ini nantinya. Sambil menikmati manisnya coffeemix dan sambil menunggu orderan masuk, saya pun menulis diary untuk dijadikan riwayat atau history kegiatan saya.

Suasana orderan masih sangat sepi pada hari ini yang mana ditandai dengan orderan pertama yang saya terima adalah orderan GrabFood pada jam 11.00 WIB yang mana saya telah menunggu sekitar 3 jam sambil ngopi dan menulis diary. Orderan pertama tersebut datangnya dari restoran A&W Peunayong. Saya langsung bergerak dari Suzuya Mall menuju ke Peunayong untuk mengambil pesanan makanan dari restoran A&W tersebut lalu mengantarnya ke pelanggan yang beralamat di simpang mesra. Setelah itu saya pergi ke simpang lima untuk mangkal di basecamp depan BPBA dan menunggu orderan selanjutnya sambil berbincang-bincang dengan driver online lainnya.

*Pengunjung restoran A&W sedang antri untuk memesan makanan.

Jam 1.30 WIB saya mematikan aplikasi Grab Driver dan aplikasi GoPartner setelah menyelesaikan beberapa orderan food delivery. Saya pergi menjemput anak pulang sekolah dan membawanya pulang ke rumah. Namun kami harus berhenti dan berteduh dari hujan untuk beberapa kali karena hujan yang turun mendadak serta tidak beraturan. Pakaian saya pun jadi basah dan harus saya keringkan saat saya sampai di rumah. Setelah makan siang dan shalat dhuhur, saya pun tidur sebentar sambil menunggu baju jaket driver online saya mengering.

Jam 5 sore, saya bangun dan langsung mandi serta dilanjutkan dengan shalat ashar. Kemudian saya kembali menghidupkan aplikasi Grab Driver dan aplikasi GoPartner untuk kembali on bid setelah saya siap berpakaian. Motor pun saya hidupkan dan saya mulai berkendara menuju ke simpang lima untuk mangkal. Orderan demi orderan saya antar kan ke pelanggan sampai pada jam 6 saya mengantarkan paket makanan kepada pelanggan yang beralamat di Lampeneurut. Sepulang dari mengantarkan pesanan makanan tersebut, saya mampir di warung bakso Bang Doel yang berlokasi tak jauh dari alamat pelanggan yang saya antarkan makanannya tadi.

*Bakso Bang Doel paket murah meriah, hanya 7.000 rupiah.

Setelah puas makan bakso paket murah meriah kenyang dan hanya membayar 7.000 rupiah saja, saya pun kembali on bid dan bekerja sampai jam 9.30 malam. Hari ini saya hanya mendapatkan 13 orderan saja, namun saya tetap mensyukuri rezeki yang ALLAH berikan pada saya dihari ini. Saya pulang ke rumah jam 10 malam. Saya mampir ke warung untuk membeli tempe dan sayur dalam perjalanan pulang. Sesampai di rumah, saya menyimpan tempe dan sayur tersebut di dalam kulkas lalu mencuci tangan dan muka. Dan kemudian saya makan malam ditemani oleh istri tercinta. Setelah makan, saya mengunci seluruh pintu dan jendela dengan rapat agar aman dan nyaman. Akhirnya saya tidur pada jam 12 malam setelahata lelah memandangi layar HP.

Selamat beraktifitas dan salam sukses untuk seluruh steemian terutama para moderator dan delegator komunitas STEEM SEA yang saya banggakan. Semoga kita semua diberi kelimpahan rezeki yang halal lagi berkah oleh ALLAH swt. Aamiin ya rabbal alamin.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
@acehero

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Rp 7.000 bakso yang begitu murah tapi mengenyangkan.