The Diary Game - Minggu, 23 Januari 2022 : Ramai-Ramai Belanja Minyak Goreng Murah

in Steem SEA3 years ago

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Apa kabar para sahabat steemian asia? Semoga kalian semua sehat walafiat dan selalu dalam lindungan ALLAH swt dari hal-hal yang tidak diinginkan serta kalian semua mendapat kemudahan dalam setiap urusan dan kegiatan pada hari yang cerah ini.

Pagi ini saya bangun jam 10 lewat, saya bangun dan beranjak dari tempat tidur menuju ke kamar mandi untuk membereskan perut yang mulas dan kemudian saya pun mandi sekalian. Setelah berpakaian, saya makan siang lebih awal hari ini karena ingin cepat on bid. Setelah makan siang, saya berwudhu dan shalat dhuhur. Lalu saya pun pergi ke E-Kupi untuk minum kopi. Sambil minum kopi, saya menghidupkan aplikasi grab driver dan aplikasi gopartner untuk mulai on bid.

Tak lama kemudian, orderan pun masuk yaitu orderan GoFood dari gerai Chatime Suzuya Mall. Saya pun langsung bergegas masuk ke Suzuya Mall dan mengkonfirmasi PIN lalu mengambil struk dan menunggu minumannya dibuat. Sambil menunggu pesanan minuman disiapkan, saya naik eskalator ke lantai atas untuk berbelanja minyak goreng yang sedang disubsidi oleh pemerintah. Harga minyak goreng untuk kemasan 2 liter hanyalah 28.000 rupiah, dibanding dengan harga minyak goreng kemasan yang sama di toko biasa dihargai 49.000 per 2 liter.

IMG_20220123_153129.jpg
*Pengunjung Suzuya Banda Aceh yang membludak dihari minggu.

Saya membeli 2 kemasan alias 4 liter secara keseluruhan. Saat melakukan pembayaran, ternyata Suzuya memberlakukan persyaratan satu orang hanya boleh membeli maksimal 2 liter. Akhirnya saya pun hanya membeli 1 kemasan saja yang 2 liter. Setelah membeli minyak goreng, saya pun turun lagi ke lantai 1 yaitu ke gerai Chatime untuk mengambil pesanan minuman yang telah disiapkan. Kemudian saya mengantar pesanan minuman tersebut kw pelanggan yang beralamat di dekat universitas serambi Mekkah batoh. Setelah selesai, saya kembali ke E-Kupi samping Suzuya mall untuk menunggu orderan selanjutnya.

Tak lama kemudian, orderan GrabFood masuk dari Pizza Hut Suzuya Mall. Saya langsung bergerak menuju gerai pizza hut dan mengambil struk pembelian lalu menunggu pesanan makanannya disiapkan. Karena agak lama menunggu nya, saya pun pergi lagi ke lantai 2 suzuya mall untuk beli minyak goreng lagi. Kali ini saya pakai trik, yaitu mengatakan bahwa saya bukan member supaya tidak ketahuan bahwa saya pernah membeli sebelumnya. Namu saat membayar, ternyata kasirnya meminta KTP saya untuk difoto atau dijadikan catatan pembelian. Wah deg degan juga, namun syukur lolos sensor sehingga saya mendapatkan satu lagi minyak goreng kemasan 2 liter nya.

IMG_20220123_153103.jpg
*Pengunjung Suzuya Mall Banda Aceh didominasi kaum hawa.

Setelah membeli minyak goreng kemasan untuk yang kedua kalinya, saya pun kembali ke gerai pizza hut untuk mengambil pesanan pizza yang sudah disiapkan. Saya pun mengantar pesanan pizza tersebut ke pelanggan yang berada di komplek perumahan rawa sakti jeulinke. Setelah itu saya pergi ke basecamp simpang lima untuk menunggu orderan selanjutnya sambil menulis diary. Setengah jam kemudian, orderan GoFood dari KFC simpang lima pun masuk. Saya langsung bergegas ke resto KFC tersebut dan mengambil pesanan makanan yang telah disiapkan lalu mengantarnya ke pelanggan yang sedang menginap di hotel Ayani Peunayong.

IMG_20220122_154950.jpg
*Restoran KFC yang tidak ramai pengunjung di akhir bulan.

Orderan demi orderan saya selesaikan dengan hati yang riang dan semangat mencari nafkah yang merupakan kewajiban saya sebagai seorang suami dan ayah dari anak-anak saya. Syukut alhamdulillah saya dapat 15 orderan hari ini, dan juga beberapa orang memberikan tips untuk saya pada hari ini. Jam 10.20 malam saya sampai di rumah, saya cuci tangan, muka, dan kaki lalu makan malam ala kadarnya aja sisa dari makan malam anak dan istri saya ditambah ikan yang telah disimpan khusus untuk saya. Setelah itu saya mengupas buah bengkuang dan makan bengkoang dengan diolesi kecap manis.. Mmmmm enak banget. Akhirnya saya pun tidur sekitar jam 12 malam.

Selamat beraktivitas kepada seluruh steemian yang baik hatinya, semoga kita semua diberikan kelimpahan rezeki yang halal oleh ALLAH SWT.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
@acehero

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Semangat menjalani hari. Salam sukses😊

Terima kasih,

Salam sukses untuk kita semua.

 3 years ago 

Saya tau dari teman juga, kalo org2 pada berburu minyak goreng bersubsidi di Suzuya mall 😀😀😀😀

Ndak kebayang lah gimana panjangnya antrian.

Di indomaret dan alfamart semuanya habis barang, di suzuya yang masih ada makanya pada ke suzuya semua.

 3 years ago 

Selamat ya bang, menjadi postingan terpilih pada edisi ini.

Iya makasih.

Semoga steemcurator01 atau steemcurator02 mau colek saya... 😁

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 64605.20
ETH 3168.25
USDT 1.00
SBD 2.53