The Diary Game - Minggu, 2 April 2023: Hari Ke-11 Ramadhan Tahun 2023

in Steem SEAlast year

10% Reward postingan ini saya donasikan kepada @steemseacurator untuk penambahan Steem Power guna memperkuat dan memperbesar komunitas STEEM SEA.


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Apa kabar sahabat steemian Indonesia yang baik hatinya? Semoga selalu dalam lindungan ALLAH SWT dan diberikan kesehatan serta kemudahan dalam setiap urusannya.

Pagi ini saya telat bangun lagi, sehingga saya tidak makan sahur dan shalat subuh pun kesiangan. Namun tidak apa masalah karena banyak stok di badan untuk tenaga dan juga tadi malam saya banyak minum air putih, mudah-mudahan kuat sampai sore nanti. Lagian saya juga ga banyak kegiatan yang menguras tenaga di bulan puasa ini sehingga sebenarnya saya ga butuh banyak energi. Sejak bangun pagi tadi hanya siram bunga ibunda tercinta karena ibunda sedang ga enak bodi katanya. Setelah menyiram bunga, saya pun mencuci motor ala kadarnya, dan juga mencuci mobil ala kadarnya saja. Boleh dibilang cuma semprot-semprot air saja. Hehehe...

Setelah mencuci motor dan mobil, saya pun istirahat sejenak lalu mandi dan shalat Dhuha. Kemudian saya tidur sekitar jam 10 pagi. Jam 1 siang saya dibangunkan oleh istri untuk shalat dhuhur. Dan saya pun langsung bangun dan melaksanakan shalat Dhuhur. Setelah itu saya bersantai sejenak di teras dengan memandangi langit biru yang cerah lagi panas. Setengah jam kemudian saya masuk ke rumah dan mulai menulis diari di platform steemit. Namun angin A/C yang begitu sejuk dan membelai kulit membuat mata ini tidak tahan lama melihat komputer, dan akhirnya saya pun memutuskan untuk tidur lagi siang ini setelah menulis hampir setengah diari saya.

IMG20230324182225.jpg

Jam 4 sore saya bangun dan mandi lalu shalat ashar. Kemudian saya keluar rumah untuk jalan-jalan sekaligus berburu takjil alias makanan untuk berbuka puasa. Suasana jalan pada hari ini terlihat ramai dan padat, mungkin karena hari libur dan juga awal bulan yang membuat banyak dari kalangan pegawai atau karyawan yang berburu jajanan atau makanan di luar. Jam 6 sore saya pulang ke rumah setelah berbelanja beberapa macam makanan dan kue serta minuman untuk berbuka puasa. Sampai di rumah, saya melanjutkan penulisan diari pada platform steemit sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Saat waktu berbuka tiba yang ditandai oleh bunyi sirine dari mesjid, kami pun dengan semangat memakan makanan yang kebanyakan kue manis dan minuman manis. Setelah makan beberapa kue dan minum segelas jus buah, saya pun shalat Maghrib sementara istri dan anak saya lanjut makan dengan lahap. Setelah shalat, barulah saya makan sepuasnya tanpa khawatir kekenyangan yang membuat malas badan ini untuk shalat. Setelah makan saya beristirahat sebentar sambil menunggu adzan isya. Saya shalat isya dirumah malam ini dan tidak ikut tarawih di mesjid, akibat kekenyangan. Jam 9.30 malam saya keluar rumah untuk bekerja alias ngojek. Saya pergi ke peunayong tepatnya di depan showroom motor Capela untuk berkumpul bersama teman-teman ojol lainnya yang menunggu orderan.

IMG20230325010355.jpg

Saya mendapat 3 orderan saja pada malam ini. Namun berapapun rezeki yang telah ALLAH berikan tetaplah saya syukuri karena rezeki itu datangnya dari ALLAH yang maha tau lagi maha bijaksana. Setiap segala sesuatu pastilah telah ada maksud dan tujuan daripada kejadian dan keadaan tersebut yang mana selaku hamba ALLAH yang yakin dan percaya akan Ketentuan ALLAH maka saya pun berbaik sangka kepada ALLAH dan hanya mampu berusaha seiring usaha. Kemudian saya pulang ke rumah pada jam 1 malam karena saya yakin orderan sudah sepi banget alias nyaris tidak ada pada jam-jam berikut nya. Sesampai di rumah saya bersih-bersih lalu makan sahur lebih awal karena takutnya ga kebangun nanti pas sahur. Setelah makan dan perut ini pun sangat kekenyangan, saya memutuskan untuk nonton film dulu sebelum tidur agar perut ga terlalu berat bekerja saat saya tidur. Sekitar jam 3 pagi saya tidur dengan diiringi niat berpuasa esok hari di bulan ramadhan.

Selamat malam dan salam hangat untuk seluruh steemian Indonesia terkhusus para moderator dan delegator komunitas STEEM SEA yang kita hormati ini. Semoga kita semua selalu dalam lindungan ALLAH SWT dan mendapat kemudahan dalam setiap urusan serta mendapat keberkahan dalam setiap kebutuhan. Aamiin ya rabbal alamin...

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

 last year 

TEAM MILLIONAIRE

Your post has been successfully curated by @kouba01 at 50%.

Thank you for your committed efforts, we urge you to do more and keep posting high quality participation for a chance to earn valuable upvotes from our team .

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 64460.09
ETH 3150.74
USDT 1.00
SBD 2.54