The Diary Game - Minggu, 10 Oktober 2021 : Jalan-Jalan Ke Pantai Lhoknga

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Apa kabarnya sahabat steemian hari ini? Mudah-mudahan kalian semua dalam keadaan sehat walafiat dan juga bersemangat serta tidak kurang suatu apapun dalam menjalani hari ini yang cerah lagi indah.

Dipagi yang indah dan cerah ini saya terbangun jam 10 pagi. Saya sengaja tidak mau bangun cepat karena ingin tidur dan bermalas-malasan lebih lama di kasur yang empuk. Saya pun beranjak dari tempat tidur dan ke kamar mandi untuk membersihkan perut dan sekalian mandi lalu saya sarapan nasi putih plus ayam goreng. Setelah sarapan, saya memanaskan air dan menyeduh coffeemix lalu menikmatinya di depan rumah sambil menikmati indahnya langit biru dan segarnya udara pegunungan mata ie yang belum terkontaminasi asap kendaraan atau polusi.

Sambil menikmati rasa coffemix yang khas dan agak legit, saya membaca berita online dan juga menyempatkan untuk berkomunikasi dengan teman-teman melalui grup Whatsaap. Tanpa terasa waktu berlalu begitu cepat, adzan dhuhur pun berkumandang dari mesjid. Saya bergegas ke mesjid untuk menunaikan shalat berjamaah. Sepulang dari mesjid, saya makan siang bersama keluarga dan kemudian bersiap untuk berangkat jalan-jalan bersama keluarga ke laut yang rencananya adalah ke pantai Lhoknga.

*Kaula muda sedang menikmati suasana pantai batu berombak dan berfoto-foto untuk kenangan nanti.

Sekitar jam 3 sore, kami pun berangkat menuju pantai Lhoknga untuk bersantai dan menikmati suasana pantai dengan angin lautnya yang bermanfaat untuk terapi kesehatan. Dalam perjalanan, kami singgah di tempat penjual buah potong yang berlokasi sebelum SPBU Bradeun. Setelah membeli beberapa potong buah semangka dan nanas, kami pun melanjutkan perjalanan ke pantai Lhoknga. Sebelum sampai ke lokasi yang kami tuju, kami singgah lagi di tempat penjual pisang goreng untuk membeli pisang goreng, dan kebetulan pisangnya baru saja digoreng sehingga rasanya masih panas.

*Indomie dan kelapa muda yang menjadi makanan khas di pantai berbatu Lhoknga.

Sesampai di pantai berbatu Lhoknga yang berlokasi di pinggir jalan sebelum Taman Tepi Laut. Kami duduk ditempat lesehan yang disediakan oleh penjual makanan setempat. Kami memesan makanan dan minuman berupa indomie dan air kelapa muda yang merupakan makanan yang biasa kami pesan kalau kami duduk-duduk di pantai. Kami pun menikmati nikmatnya indomie tumis dan segarnya air kelapa muda sambil menikmati angin laut yang bertiup sepoi-sepoi.

*Pengunjung yang bermain HP santai sambil menikmati segarnya udara laut yang bercampur ion dari pecahan ombak.

Di hari minggu seperti ini yang mana merupakan hari minggu yang terhitung masih di awal bulan, pantai Lhoknga ramai dikunjungi oleh kaula muda dan juga para keluarga yang berlibur dan bertamasya bersama anggota keluarga nya. Jalan dari dan menuju pantai Lhoknga terpantau padat merayap yang mana banyak di dominasi oleh mobil keluarga. Kami menghabiskan waktu sekitar 2 jam di pantai berbatu Lhoknga tersebut, dan kami balik ke kota sekitar pukul 5.30 sore.

*Gerai Buah di Suzuya Mall yang menyediakan berbagai macam buah paling lengkap di Banda Aceh.

Sebelum pulang ke rumah, kami singgah di Suzuya Mall untuk membeli beberapa keperluan dan juga sambil membeli buah untuk membantu pemulihan badan saya. Buah-buahan mengandung banyak zat yang berguna dalam pemulihan badan pasca sakit, dan juga banyak mengandung vitamin yang dapat menjadi peningkat imun tubuh dalam menghadapi kerasnya jalanan yang penuh dengan asap polusi yang beracun dan dapat merusak sistem kekebalan tubuh kita apabila kita tidak cukup gizi dan vitamin.

*Anggur yang saya beli seukuran yang saya inginkan di gerai buah Suzuya Mall.

Setelah membeli beberapa macam buah dan bahan-bahan dapur lainnya, kami pun pulang ke rumah. Sesampai nya dirumah, saya mencuci muka dan bersih-bersih lalu makan malam. Kemudian saya shalat isya lalu menulis diary pada steemit. Selesai menulis steemit nanti, saya akan langsung tidur.

Selamat beristirahat kepada para steemian dimanapun kalian berada, terutama kepada seluruh moderator dan delegator komunitas STEEM SEA yang saya banggakan. Semoga kita selalu mendapat perlindungan dan kesehatan serta diberikan rezeki yang berlimpah. Aamiin ya rabbal'alamin...

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
@acehero

Manissss...

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

terima kasih telah memilih saya sebagai salah satu pemenang kontes...