The Diary Game - Jumat, 24 Maret 2023: Hari Kedua Ramadhan 2023

in Steem SEA2 years ago

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillah, pun syukur kehadirat ALLAH SWT yang masih memberikan umur kepada kita semua sehingga kita masih bisa bersua kembali dihari kedua pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Hari ini kegiatan saya dimulai dari bangun sahur pada jam 5 subuh. Walau agak telat namun tetap makan sahur agar kuat dan ga lemas dalam menjalani aktifitas di siang harinya. Setelah sahur, saya pergi ke mesjid dan menunaikan ibadah shalat subuh lalu mengikuti tausiah subuh oleh imam mesjid dusun kami. Sekitar jam setengah tujuh saya pulang setelah selesai mengikuti tausiah lalu tidur kembali.

Jam 11 siang saya bangun dan langsung berwudhu lalu shalat Dhuha yang dilanjutkan dengan mengaji sampai adzan shalat Jumat berkumandang. Saya kemudian pergi ke mesjid dan melaksanakan shalat Jumat. Setelah shalat saya tidak langsung pulang melainkan duduk-duduk santai di mesjid sambil mengobrol dengan beberapa warga dusun yang juga sedang bersantai. Sebagian warga ada yang tidur siang di mesjid dan ada pula sekedar golek-golek aja untuk beristirahat. Adzan ashar pun berkumandang dan saya beranjak untuk mengambil wudhu kembali walaupun saya yakin bahwa badan saya masih dalam keadaan berwudhu. Wudhu di atas wudhu ibarat cahaya di atas cahaya, begitulah hadist Baginda Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam.

IMG20230324181836.jpg

Setelah shalat ashar, saya pergi ke kota untuk sekedar refreshing sekaligus untuk berburu bukaan puasa. Saat saya melintasi basecamp kami yaitu di depan kantor BPBA, saya melihat teman ojol saya sedang berjualan es teler di depan basecamp kami. Ternyata beliau beralih profesi pada bulan ramadhan ini dari driver ojol menjadi penjual minuman untuk buka puasa.

Saya juga punya rencana untuk berjualan minuman berbuka puasa yaitu air kelapa muda. Namun ternyata rencana itu belum bisa saya realisasikan pada tahun ini berhubung ada kendala dibeberapa hal. InsyaALLAH tahun depan saya bisa mencoba untuk berjualan air kelapa muda di bulan ramadhan dan bisa mendapat banyak pengalaman serta pelajaran. Setelah mampir dan membeli minuman bukaan pada teman ojol saya tersebut, saya pun melanjutkan jalan-jalan saya untuk mencari kue buka puasa. Menjelang Maghrib, saya pun pulang ke rumah dengan kue dan minuman berbuka. Dan sampai di rumah, sirine pun berbunyi pertanda waktu berbuka telah tiba. Saya langsung berbuka puasa bersama keluarga.

IMG20230325005623.jpg

Setelah berbuka dengan beberapa kue dan segelas air, saya pergi shalat Maghrib di mesjid, setelah shalat saya sambung dengan mengaji Yasin. Lalu shalat isya dan dilanjutkan dengan shalat tarawih. Saya pun pulang ke rumah setelah selesai tarawih dan langsung makan malam sepuasnya. Setelah makan, saya pergi ke kota untuk bekerja alias ngojek. Walau malam ini saya tidak mendapat orderan, setidaknya saya sudah berkumpul dengan teman-teman ojol lainnya di depan showroom motor Capela peunayong.

Sebagian dari mereka bekerja on bid sampai dengan sahur nanti dan sebagian lagi hanya sampai tengah malam saja. Saya menunggu orderan lebih dari 2 jam, namun tidak satu pun orderan yang masuk ke saya. Akhirnya saya memutuskan pulang ke rumah sekitar jam 1 malam. Sesampai di rumah, saya makan sahur dan kemudian menonton film sejenak sebelum akhirnya tidur sekitar jam 3 pagi.

Salam hangat untuk semua moderator dan delegator komunitas Steem SEA yang saya banggakan, semoga kita semua dalam lindungan ALLAH SWT dan selalu mendapatkan kemudahan disetiap urusan kita. Aamiin ya rabbal alamin.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 2 years ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

bagaimana saya harus lakukan untuk dapat memenuhi seluruh indikator tersebut?