The Diary Game - 5 Mei 2021 : Hari Ke-23 Ramadhan 2021

in Steem SEA3 years ago

10% Payout dari postingan ini diberikan kepada @steem.amal untuk dipergunakan pada program bantuan kemanusiaan dari Steem SEA For Betterlife.

Alhamdulillahi rabbil 'alamin, puji syukur kehadirat ALLAH SWT atas segala rahmat dan rezeki yang berlimpah yang telah diberikan kepada kita selama ini. Shalawat beriring salam kita haturkan kepada junjungan alam Baginda Rasulullah Muhammad Saw yang telah membawa keberkahan kepada kita semua.

Shubuh ini anak dan istri saya hanya makan sahur berdua saja, karena saya ga sanggup bangun yang entah kenapa bisa begitu. Badan terasa sangat lemas dan mata rasanya sangat berat untuk dibuka. Hal ini membuat saya tidak mau bangun saat istri mencoba membangunkan saya untuk makan sahur. Saya hanya bisa bilang maaf kepada istri karena dia udah capek bangun cepat dan memasak untuk saya, namun tidak saya makan makanannya.

Apakah karena tadi malam saya ada makan bakso, dan baksonya ada ditaruh penyedap khusus? Wallahu alam. Yang jelas saya pagi ini tidak sanggup bangun sahur. Saya bangun pagi jam 9.00 WIB, dan rasanya masih ingin tidur lagi. Tetapi karena ada yang harus saya kerjakan pagi ini, maka saya beranjak dari tempat tidur yang nyaman menuju ke kamar mandi untuk bersuci alias mandi. Sebelum pergi, saya qadha shalat shubuh yang tadi tertinggal, setelah itu saya bergegas pergi ke bank untuk mengurus beberapa hal. Setelah selesai dengan bank, saya tidak langsung pulang ke rumah, tetapi jalan jalan dulu untuk menikmati hari.

IMG20210426182105.jpg

Suasana yang saya sukai adalah suasana yang bernuansa hijau dan segar serta bersih dan jauh, oleh sebab itu saya lebih suka jalan-jalan ke arah pantai barat aceh besar yang masih banyak pemandangan alam yang indah serta birunya lautan yang jernih dan bersih. Udaranya pun masih sangat bersih di jalanan karena tidak banyak kendaraan yang melintas di jalur ini. Terlebih lagi saat melintasi jalan yang pinggiran nya langsung ke laut seperti jalan yang dekat pabrik semen Lhoknga, ion negatif dari laut yang dibawa oleh angin dapat menjadi terapi yang baik untuk tubuh kita. Kita juga bisa singgah sebentar untuk cuci kaki dengan air laut yang sangat ampuh untuk membunuh jamur dan kuman yang mungkin menempel di kulit kaki kita.

IMG20210426182941.jpg

Pegunungan yang indah juga bisa kita nikmati apabila kita jalan-jalan ke arah Lhoknga ini, walau sangat disayangkan sebagian gunung sudah rusak akibat pengambilan material batu untuk keperluan pembangunan perumahan dan gedung-gedung di wilayah Aceh Besar dan Banda Aceh. Namun sudah merupakan konsekuensi sebuah pembangunan suatu daerah yang pasti akan menggangu keseimbangan alam untuk kepentingan kemajuan manusia. Namun alam juga pasti akan menyeimbangkan dirinya sendiri apabila sudah terlalu banyak dirusak oleh manusia, dan manusia harus siap menghadapinya saat waktu itu tiba.

Setelah puas jalan-jalan dan mampir di tempat-tempat yang teduh untuk beristirahat, saya pun pulang ke rumah untuk berbuka puasa bersama keluarga. Tidak banyak yang bisa saya kerjakan dibulan puasa tahun ini, sehingga saya lebih banyak menghabiskan waktu dengan jalan-jalan sore, dan mungkin juga akibat terlalu lama lock down di rumah yang menyebabkan saya jadi suka keluar jalan-jalan sekarang... Hehehehe...

Setelah shalat tarawih, seperti biasanya saya pun keluar untuk ngopi sebentar sambil menikmati suasana malam serta on bid Grab.

IMG20210421221607.jpg

Suasana malam ini yang sudah mendekati malam lebaran terlihat masih belum begitu ramai, seperti yang suasana di suzuya mall yang masih belum ada lonjakan pengunjung. Malam ini adalah malam H-8 menjelang hari raya idul Fitri, namun suasana masih seperti malam-malam sebelumnya. Mungkin masih belum cair THR nya... Hahahaha...

Gimana kabarnya para steemian Indonesia, apa sudah cair THR dari steemit?

Semoga kita semua diberi kelimpahan rezeki dan kesehatan untuk dapat merayakan hari kemenangan yang sudah di depan mata, semoga para pengurus steem SEA selalu mendapatkan keberkahan terutama kepada @anroja, @radjasalman, @nazarul, @el-nailul, @firyfaiz, dan @ernaerningsih serta para promoter steem di seluruh Indonesia.

Terima kasih kepada @steemseacurator dan @steemcurator08 yang selalu mendukung dan membantu saya.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, @acehero.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 62924.41
ETH 2436.05
USDT 1.00
SBD 2.52