The Diary Game - 29 Juli 2021 : Restoran Pilihan (50% Reward Didonasikan Kepada @steem.amal)

in Steem SEA3 years ago

50% Reward postingan ini saya donasikan kepada @steem.amal untuk program kemanusiaan Steem For Betterlife

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Puji syukur kehadirat ALLAH swt atas segala rahmat dan hidayahnya dan juga rezeki yang berlimpah yang telah diberikan kepada kita semua sehingga kita masih dapat bersua dihari ini dalam platform steemit yang kita banggakan ini.

Hari ini saya memulai hari dari siang, karena memang bangunnya kesiangan yaitu sekitar jam 11.00 WIB. Ga tau kenapa bisa bangun kesiangan padahal tadi malam tidurnya cepat dan badan sepertinya ga capek-capek banget. Apakah karena pengaruh makanan? Wallahu alam...

IMG20210722163103.jpg

Hari yang terik dan udara yang panas membuat saya ingin cepat- cepat ke kamar mandi untuk mandi dengan air yang dingin. Suatu keuntungan bagi saya yang tinggal di dekat mata ie, yang mana air PDAM rumah saya berasal langsung dari mata air yang bersih dan jernih bagaikan kaca serta sejuk seperti air es. Saya mandi agak lama karena memang sedang ingin main air sekaligus bersih-bersih kamar mandi. Saya sengaja melakukannya untuk kasih pas waktu dengan waktu shalat dhuhur.

Setelah selesai membersihkan kamar mandi dan mandi membersihkan badan, saya makan siang bersama keluarga. Lalu saya berwudhu dan shalat dhuhur kemudian bersiap untuk berangkat kerja. Motor pun saya hidupkan sebentar untuk memanaskan mesinnya agar oli merata didalam mesin. Sambil menunggu motor dipanaskan, saya memakai atribut grab seperti jaket dan helm. Setelah semua terasa sudah siap, saya menghidupkan aplikasi Grab Driver untuk memulai on bid.

Saya berkendara pelan-pelan menuju ke peunayong tempat biasa saya mangkal. Syukur alhamdulilah orderan masuk setelah 10 menit berkendara yaitu orderan GrabFood dari Wong Solo Setui. Saya langsung mengarahkan motor untuk melaju menuju restoran tersebut. Restoran Wong Solo ini sudah menjadi "restoran pilihan" di GrabFood sehingga pesanan makanan masuk ke aplikasi GrabMerchant restoran tersebut dan langsung disiapkan oleh restoran saat driver sedang menuju ke restoran.

Sesampai saya di restoran Wong Solo, pesanan pun telah siap sehingga saya langsung mengambilnya dan mengantarkan pesanan tersebut ke pelanggan yang beralamat di daerah Lamseupeung. Setelah selesai mengantarkan makanan, saya mampir ke mesjid keuchik leumik untuk mengademkan diri akibat cuaca yang terik dan panas.

IMG20210722163457.jpg

Saya berwudhu untuk menyejukkan badan sekaligus membersihkan badan. Setelah berwudhu, saya istirahat dengan duduk di depan mesjid serta sambil menunggu orderan masuk. Cuaca yang panas dan terik matahari yang menyengat membuat badan ini cepat lemas dan dehidrasi sehingga harus beristirahat dengan cukup. Setelah sekian lama istirahat, adzan Ashar pun berkumandang, saya mematikan aplikasi grab driver dan mengambil wudhu lagi walaupun tadi sudah berwudhu. Kalau kata orang tua, berwudhu dalam keadaan berwudhu ibarat cahaya di atas cahaya.

Setelah selesai shalat Ashar, saya menghidupkan kembali aplikasi Grab Driver untuk om bid lagi. Namun setelah hampir setengah jam saya menunggu, tidak ada orderan yang masuk sehingga saya pun menghidupkan motor dan mulai berkendara menuju peunayong. Sesaat kemudian, orderan pun masuk yaitu orderan GrabFood dari Bakso PakNu. Langsung saja motor dipacu menuju restoran bakso yang terkenal ini.

Restoran Bakso PakNu juga sudah merupakan "Restoran Pilihan" di GrabFood yang mana setiap orderan akan masuk ke aplikasi GrabMerchant mereka, sehingga mereka langsung mempersiapkan pesanan makanan tersebut selagi driver sedang menuju ke restoran. Saat sampai di restoran Bakso PakNu, saya menunjukkan aplikasi Grab Driver saya dan saya diberikan nomor antrian elektronik.

IMG20210721204507.jpg

Nomor antrian elektronik ini akan berdering dan lampunya akan berkedip-kedip saat nomor antrian kita dipanggil oleh sistem komputer. Saya duduk di tempat yang telah disediakan untuk para pelanggan take-away atau driver online. Setelah beberapa menit, nomor antrian saya berkedip dan bersuara seperti suara alarm jam weker. Saya bergerak menuju kasir dan memberikan antrian elektronik saya dan mengambil pesanan makanan yang telah disiapkan. Saya langsung berangkat mengantarkan pesanan makanan tersebut pelanggan yang sedang kerja lembur di kantor pajak.

Syukur alhamdulilah saya mendapat orderan yang lumayan di akhir bulan yang biasanya sepi orderan ini. Saya pulang ke rumah jam 10 malam dan langsung makan malam. Setelah bersih-bersih, kami pun tidur...

Selamat beristirahat kepada para moderator dan delegator komunitas Steem SEA yang baik hatinya, terutama @anroja, @nazarul, @ernaerningsih, @heriadi, @radjasalman, @herimukti, @firyfaiz, @el-nailul, @cicisaja, dan @muzack1, semoga kita semua selalu dalam lindungan ALLAH swt. Aamiin ya rabbal'alamin...

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
@acehero

Sort:  

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @abiga554
r2cornell_curation_banner.png
Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #49: 5 Postingan terpilih [30-07-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

Wow, tempat jualan bakso mana lagi ya yang ngantrinya pakai remot gitu?😂🤣

Yang saya tau baru Bakso Pak Nu yang pakai remote power ranger... hahahahha

 3 years ago 

Hahahaha.

Kenapa di sebut dengan Mesjid Keusyik Leumik?? 🙄

karena yang mendirikan atau membangun nya adalah H. Harun Keuchik Leumik dengan uang nya sendiri...

Semoga almarhum keuchik leumik mendapat pahala jariah yang selalu mengalir di setiap adzan berkumandang...

Aamiin... InsyaAllah sedekah jariyah adalah amalan yang tidak pernah terputus hingga hari kiamat, terimakasih bang atas penjelsannya .. Sehingga tidak ada lagi rasa penasaran bagi yang mendengar☺

 3 years ago 

Thank you for sharing your day @acehero! Keep steeming!

 3 years ago 

Mantap semoga lancar onderan nya semua terbaca makanannya enak2 😃

inilah bang perjuangan kami yang mengantarkan makanan untuk orang-orang, hanya bisa mengantar tapi jarang menikmati makanan yang enak-enak itu... hehehehe...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58607.22
ETH 2616.94
USDT 1.00
SBD 2.43