The Diary Game - 15 Agustus 2021 : Berlibur Bersama Keluarga Ke Lhokseudu (50% Reward Didonasikan Kepada @steem.amal)

50% Reward postingan ini saya donasikan kepada @steem.amal untuk penambahan Steem Power guna memperkuat kesinambungan program kemanusiaan Steem For Betterlife.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Puji syukur kehadirat ALLAH swt atas limpahan rahmat dan karunia-Nya serta rezeki yang telah diberikan kepada kita sehingga kita bisa bersua kembali melalui platform Steemit tercinta ini tanpa kurang suatu apapun. Shalawat beriring salam kita sanjungkan kepangkuan Baginda Rasulullah Saw yang telah membawa keberkahan ke muka bumi ini dan juga pedoman untuk bisa bahagia dunia akhirat.

Hari minggu yang indah ini saya bangun pagi jam 9 teng. Saya tidak langsung bangun melainkan golek-golek dulu sambil melihat instagram yang mungkin ada berita menarik. Setelah sekitar setengah jam golek-golek, barulah saya mandi dan qada shalat shubuh sekalian shalat sunnah Dhuha. Setelah itu saya menyeduh coffeemix favorit dan bersantai di kebun sebelah rumah sambil ngopi. Setengah jam kemudian saya masuk kembali ke rumah dengan gelas kosong yang telah saya minum isinya.

Jam 11 saya bersiap on bid Grab dengan mengenakan atribut seperti jaket dan helm Grab. Saya menghidupkan motor dan aplikasi Grab Driver lalu mulai berkendara menuju ke e-kupi disamping Suzuya Mall. Hari ini saya dan istri merencanakan untuk pergi jalan-jalan ke pantai Leupung atau tepatnya Lhokseudu.

Saya on bid jam 11.00 WIB sampai dengan jam 14.00 WIB siang ini karena janji pergi dengan istri ke Lhokseudu adalah jam 15.00 WIB. Saya balik ke rumah jam 14.30 WIB dan langsung mandi lalu berpakaian. Istri saya yang sudah siap sejak tadi menunggu saya di teras sambil minum teh. Setelah siap dengan jaket touring, kamipun berangkat menuju ke Lhokseudu. Dalam perjalanan, kami membeli gorengan agar lebih hemat dan lebih enak rasanya, karena kue yang disediakan di tempat wisata biasanya kurang enak. Selain gorengan, kami juga membeli buah-buahan segar yang dipotong-potong sehingga nanti di tempat wisata kami hanya memesan minuman saja.

Perjalanan dari rumah kami yang di Keutapang menuju Lhokseudu (Leupung) menghabiskan waktu 20 menit. Sesampai di Lhokseudu, kami memilih cafe atau tempat duduk yang tidak ramai pengunjung guna menghindari kerumunan dan resiko penularan virus yang tidak kami inginkan. Kami memesan minuman hangat karena cuaca agak berangin dan tidak panas. Sambil menunggu datangnya minuman, kamipun menikmati pemandangan laut dan gunung yang merupakan kesukaan istri saya. Gorengan dan buah pun mulai kami nikmati sambil bersantai dan berbincang-bincang.

Jam 6.00 WIB kami balik pulang ke rumah karena kami tidak ingin kemalaman dijalan. Dan sesampai di rumah, saya membelah kelapa untuk meminum air nya yang banyak mengandung elektrolit yang mana dapat membantu mengembalikan energi lebih cepat untuk tubuh. Selain manfaat kesehatan, minum air kelapa juga memiliki kenikmatan tersendiri, apalagi disajikan dengan mencampurnya dengan sedikit gula dan air perasan jeruk nipis.

Segelas besar air kelapa cukup untuk menghilangkan dahaga dan mengembalikan tenaga setelah perjalanan jauh. Adzan Maghrib pun berkumandang dan saya beranjak menuju kamar mandi untuk berwudhu lalu menunaikan shalat Maghrib. Setelah shalat, saya mengaji sebentar sambil menunggu istri selesai masak untuk makan malam kami.

Setelah makan malam dan shalat isya, saya menghidupkan komputer dan nonton film sejenak sebelum akhirnya tidur sekitar jam 10 malam.

Selamat beristirahat kepada para delegator dan moderator Steem SEA yang saya hormati, semoga kita selalu dalam lindungan ALLAH swt. Aamiin ya rabbal'alamin..

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
@acehero

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

alhamdulillah...
Terima kasih atas penilaiannya, semoga berkah....

Selamat bang.. fotonya bagus

terima kasih bang....

Sama2 bang🙏🙏👍

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.