[CLUB5050] The Diary Game - Rabu, 15 Desember 2021 : Mengikuti Penggalangan Dana Untuk Korban Semeru Bersama Komunitas DOA

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Apa kabar sahabat steemianku? Semoga kalian semua sehat walafiat dan dalam keadaan yang tidak kurang suatu apapun serta mendapatkan kemudahan di setiap urusan pada hari yang cerah ini.

Pagi ini saya bangun jam 8 yang mana menjadi awal kehidupan saya pada hari ini. Saya bangun dari tempat tidur dan beranjak keluar rumah untuk menyapa matahari. Setelah itu saya masuk lagi dan menuju ke kamar mandi untuk buang air dan cuci muka. Kemudian saya memanaskan air dan menyeduh coffeemix untuk saya nikmati di teras depan rumah. Saya bisa bersantai karena anak saya baru saja selesai ujian minggu lalu, jadinya minggu ini anak saya libur dan saya tidak perlu bangun pagi-pagi untuk mengantar anak saya ke sekolah.

Saya menikmati manisnya coffemix favorit didepan rumah sambil membaca berita dan beberapa artikel menarik seputar teknologi luar angkasa. Istri saya pun menyusul saya ke teras untuk minum teh setelah ia selesai menyiapkan sarapan pagi untuk kami. Setelah hampir setengah jam bersantai dan bercanda di teras depan. Kami pun masuk untuk sarapan, dan ternyata anak saya sudah duluan sarapan nasi gorengnya. Kami pun ikut sarapan dan suasana pagi ini menjadi sangat indah.

Jam 11 siang, saya mulai on bid dengan menghidupkan kedua aplikasi driver, yaitu aplikasi Grab Driver dan aplikasi GoPartner. Saya mulai berkendara menuju ke kota untuk memudahkan saya mendapat orderan GrabFood atau GoFood. Orderan demi orderan saya dapatkan dan saya selesaikan sampai dengan jam 4 sore. Lalu saya ikut berkumpul bersama Komunitas Driver Online Aceh (DOA) untuk melakukan kegiatan penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam gunung Semeru.

IMG20211213165312.jpg
*Anggota komunitas DOA membentang spanduk untuk menunjukkan kegiatan yang sedang dilakukan.

Saya adalah salah satu anggota komunitas Driver Online Aceh (DOA) yang mana mendapatkan perintah dari ketua komunitas untuk ikut melakukan kegiatan penggalangan dana bantuan untuk korban bencana alam gunung Semeru yang terjadi beberapa hari yang lalu. Saya melakukan konfirmasi kepada ketua komunitas dan datang ke titik kumpul yaitu di tugu simpang lima, Banda Aceh.

IMG20211213164915.jpg
*Para anggota komunitas DOA berkumpul di tugu simpang lima.

Saat saya sampai di lokasi, saya mematikan aplikasi driver grab dan GoPartner, lalu berkumpul di halaman parkir pizza HUT simpang lima untuk mendapatkan arahan dan juga petunjuk tata laksana kegiatan penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam letusan gunung Semeru. Setelah selesai breaving, saya ikut menjadi anggota yang bertugas membagikan air minum dan juga logistik lainnya kepada anggota yang bertugas di lampu merah untuk meminta sumbangan dari para pengendara yang melintas.

IMG20211213175502.jpg
*Bersama anggota komunitas DOA untuk menggalang dana bantuan.

Dalam kegiatan penggalangan dana hari ini, dimeriahkan oleh tim seniman rapai yang membuat kegiatan penggalangan dana pada hari ini menarik perhatian banyak pengendara kendaraan bermotor dan juga menambah semangat para anggota yang melakukan pengumpulan dana dari para pengendara yang melintasi bundaran simpang lima Banda Aceh.

IMG20211213164945.jpg
*Para seniman rapai ikut bergabung dalam kegiatan penggalangan dana di simpang lima.

Kegiatan penggalangan dana pada hari ini diikuti oleh banyak anggota komunitas DOA yang mana terdiri dari para driver Gojek dan juga para Driver Grab. Dan ada juga beberapa driver Maxim yang ikut dalam kegiatan penggalangan dana bantuan bencana Gunung Semeru hari ini. Selain driver online, kegiatan penggalangan dana hari ini di bantu oleh kawan-kawan dari anggota RAPI (Radio Amatir Penduduk Indonesia). Kegiatan dilakukan dengan tertib dan terkendali.

IMG20211213175537.jpg
*Melakukan orasi keliling bundaran simpang lima.

Selain mengumpulkan dana sumbangan, beberapa anggota juga melakukan orasi tentang pentingnya saling membantu dan meringankan beban korban bencana alam yang pastinya membutuhkan uluran tangan dari kita semua. Bencana alam adalah hal yang tidak kita inginkan dan tidak dapat kita prediksi, oleh sebab itu pasti ada korban yang ditimbulkan dari bencana tersebut, sehingga kita harus sadar bahwa hari ini mereka yang menjadi korban, namun bisa jadi nanti kita lah korbannya dan mereka juga akan membantu kita.

IMG20211213165235.jpg
*Para anggota Driver online Aceh melakukan penggalangan dana dari para pengendara yang melewati bundaran simpang lima.

Kegiatan penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam gunung Semeru dilakukan sampai dengan jam 6 sore. Dan setelah selesai kegiatan di simpang lima tersebut, semua anggota yang ikut dalam kegiatan penggalangan dana ini pergi ke markas komunitas Driver Online Aceh (DOA) yaitu di cafe Nuris, Kampung mulia - Banda Aceh. Setelah menyerahkan dan mengumpulkan semua uang yang didapat dari sumbangan pengendara di simpang lima tadi, sebagian anggota langsung pulang dan sebagian lagi bersantai sambil istirahat di cafe nuris. Sebagian anggota terus bekerja menyortir dan menghitung uang yang didapat.

IMG20211213181352.jpg
*Melakukan penghitungan dana yang terkumpul dalam kegiatan penggalangan dana hari ini.

Setelah selesai dihitung, total sumbangan yang didapat dari kegiatan penggalangan dana hari ini berjumlah 13 jutaan. Saya pun pamit pulang karena waktu pun sudah masuk Maghrib. Saya pulang ke rumah dan mandi lalu makan malam. Setelah itu saya menonton film "Lost in Space" sambungan dari malam kemarin. Akhirnya saya tidur jam 11 malam setelah memastikan seluruh pintu dan jendela terkunci rapat dan aman.

Selamat beristirahat kepada para steemian dimanapun kalian berada, terutama untuk para moderator dan delegator komunitas STEEM SEA yang saya hormati. Semoga kita bisa saling membantu untuk kesuksesan kita bersama.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
@acehero

Sort:  
 3 years ago 

Pekerjaan yang mulia bang. Semangat selalu bang dalam melakukan kebaikan💪😊

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 3 years ago 

Pekerjaan yang sangat mulia bang.terus semangat dalam menjalan kan tugas

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60122.55
ETH 3199.29
USDT 1.00
SBD 2.43