[CLUB5050] The Diary Game - Jum'at, 3 Desember 2021 : Jum'at Yang Penuh Rahmat Dan Rezeki

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Apa kabar sahabat steemian asia? Semoga kita semua sehat dan dalam keadaan yang tidak kurang suatu apapun serta mendapatkan keberkahan dan kemudahan dalam segala urusan pada hari ini.

Bangun pagi jam 6.30 WIB saya langsung mandi dan gosok gigi lalu berpakaian dan sarapan pagi bersama anak yang sudah siap untuk berangkat sekolah. Setelah sarapan, saya mengantar anak ke sekolahnya di peuniti, Banda Aceh. Setelah itu saya pergi ke e-kupi untuk ngopi, namun ternyata warkop e-kupi tidak buka pada hari ini. Saya akhirnya pergi ke warkop SAGA di neusu. Walau harga coffeemix nya agak mahal dibanding dengan harga coffeemix di e-kupi, namun apa boleh buat ya kopi pagi harus tetap ada daripada kerja ga fokus. Hehehe....

Jam 9 pagi, orderan pertama untuk hari ini pun masuk yaitu orderan GrabMart dari Best Meat neusu. Saya langsung pergi ke toko Best Meat tersebut dan mengambil paket belanjaan yang berupa daging ayam yang telah dipotong-potong. Saya mengantarnya ke pelanggan yang sedang hamil besar di daerah seputaran neusu juga. Setelah mengantarkan daging ayam tersebut, saya kembali ke warkop SAGA untuk menunggu orderan selanjutnya.

Jam setengah dua belas saya pergi menjemput anak di sekolahnya dan membawanya pulang ke rumah. Langit yang mulai menjatuhkan rintik hujan membuat saya memacu motor lebih cepat agar cepat sampai di rumah dan tidak kehujanan dijalan. Sesampai di rumah, saya langsung mandi dan berpakaian lalu pergi ke mesjid menerobos hujan dengan payung untuk menunaikan ibadah shalat Jum'at. Selesai shalat, saya langsung pulang ke rumah dan makan siang.

IMG20211204111201.jpg
*Driver online sedang mengambil paket makanan yang telah disiapkan oleh restoran.

Jam 14.30 WIB saya mulai on bid dengan menghidupkan aplikasi Grab Driver dan memakai jaket hujan karena cuaca diluar masih turun hujan ringan. Saya on bid dalam hujan bukanlah semata-mata untuk mencari uang lebih banyak karena banyak orderan, namun karena ingin mendapatkan riwayat pengantaran untuk menambah peluang mendapatkan banyak orderan di waktu depan nanti. Menambah riwayat pengantaran adalah hal yang paling memungkinkan disaat hujan turun karena kebanyakan driver tidak on bid.

Tak lama kemudian, orderan pun masuk dan mulailah saya mengumpulkan riwayat dengan bermain dalam hujan. Orderan pertama dalam hujan hari ini adalah orderan GrabFood dari KFC Keutapang, saya langsung ke resto dengan menerobos hujan. Sesampai di resto saya mengambil pesanan makanan yang telah disiapkan yang mana setelah sebelumnya saya pastikan terbungkus aman dari air hujan saat dalam pengantaran.

IMG20211204173823.jpg
*Makanan dan minuman di bungkus ekstra saat hujan agar aman dari air hujan saat pengantaran.

Saya mengantar makanan demi makanan dan menyelesaikan orderan demi orderan dalam hujan sampai dengan jam 10 malam. Syukur alhamdulilah banyak sekali orderan dan tips yang saya dapatkan pada hari Jum'at yang penuh rahmat dan berkah ini. Saya mendapatkan 23 orderan GrabFood dan GrabMart dan total tips sebanyak lebih dari 100.000 rupiah. Saya pulang ke rumah sekitar jam 11 malam, dan langsung mandi air hangat agar tidak masuk angin. Kemudian saya makan malam dan langsung tidur diselimuti hangatnya bed cover dan pelukan istri tercinta.

Salam sukses untuk seluruh steemian dimanapun kalian berada, terutama untuk para moderator dan delegator komunitas STEEM SEA yang saya banggakan, semoga kita bisa bersama-sama di puncak kesuksesan nanti dan semoga kita selalu diberikan kelimpahan dan keberkahan rezeki. Aamiin ya rabbal'alamin...

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
@acehero

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 64440.63
ETH 2653.79
USDT 1.00
SBD 2.80