THE DIARY GAME | SELASA, 4 MEI 2021 | BUKA PUASA BERSAMA ANGKATAN 2014 DAYAH UMMUL AYMANsteemCreated with Sketch.

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum Wr. Wb.
Hai sahabat steemian semuanya.

Kembali lagi bersama saya @abunaz03 di platform ini, apa kabar kalian semua? Semoga kita selalu dalam lindungan Allah Swt dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi cerita dengan sahabat stemian semua tentang keseharian saya selama bulan ramadhan. Mungkin nantinya bila terdapat kata-kata yang kurang berkenan mohon dimaklumi karena saya masih pemula dan siap dikritik untuk kebaikan saya kedepannya.

Azan dikumandangkan pada pukul 05:10, pertanda waktu subuh sudah tiba. Saya bergegas ke tempat wudhu untuk berwudhu dan menunaikan shalat subuh berjamaah di Mushalla. Setelah shalat, kami membaca Wirdul Lathif dan zikir yang dipimpin oleh guru kami Tgk. Busairi sampai dengan selesai.

Pukul 14:00, saya berangkat ke Dayah Ummul Ayman III untuk belajar ilmu faraidh bersama Waled Nu Samalanga. Setelah selesai pengajian, waktu ashar pun tiba. Waled memimpin shalat ashar berjamaah dan pembacaan wirid sampai selesai.

Setelah shalat ashar, saya dihubungi oleh teman seangkatan, dia mengatakan bahwa kawan-kawan seangkatan mengadakan acara buka puasa bersama. Saya diminta hadir olehnya karena acara ini hanya diadakan setahun sekali disetiap bulan ramadhan. Akhirnya saya dijemput olehnya menuju tempat acara.

20210503_184049.jpgKawan Angkatan 2014 Dayah Ummul Ayman.

Sekitaran pukul 18:00, saya dan kawan sudah mulai menyiapkan kebutuhan untuk acara berbuka puasa bersama. Mulai dari menyiapkan takjil, dan menghidangkannya di tempat duduk yang telah ditentukan. Saat waktu berbuka puasa tiba, kami semua berbuka puasa bersama dengan riang gembira sambil bercanda tawa dengan kawan yang sudah lama tidak berjumpa. Setelah selesai berbuka, kami shalat magrib di mushalla yang disediakan oleh pihak penyelenggara acara.

20210503_184136.jpgKawan Angkatan 2014 Dayah Ummul Ayman.

Selesai semuanya, saya kembali ke dayah dan melaksanakan shalat isya dan tarawih bersama di dayah. Usai shalat tarawih, ada kawan saya yang datang dari Takengon, beliau ingin menginap di tempat saya karena tidak mungkin kembali di malam itu juga disebabkan jarak yang sangat jauh.

Sebelum beristirahat, kami ngobrol-ngobrol ringan menceritakan hal-hal yang lucu untuk mempererat hubungan sesama alumni Dayah Ummul Ayman. Selesai itu, kami pun beristirahat.

20210504_054845.jpgKawan Angkatan 2014 Dayah Ummul Ayman.

Nah, inilah sedikit cerita saya pada hari ini, lebih dan kurang saya mohon maaf.🙏

Wassalamualaikum Wr. Wb.

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN SAMSUNG A21S

Salam hangat dari @abunaz03.

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah bersedia membimbing saya.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @muzack1, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara lainnya.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56111.00
ETH 2371.27
USDT 1.00
SBD 2.31