THE DIARY GAME | SABTU, 24 APRIL 2021 | DIARY PERTAMA SAYA

in Steem SEA3 years ago (edited)

Halo sahabat steemian semuanya.

Pagi ini saya bangun seperti biasanya. Tak lupa saya menghidupkan alarm sebelum beristirahat tadi malam. Alhamdulillah saya bangun tepat pada jam 04:00 pagi. Kemudian saya makan sahur seala kadar ditemani teman-teman lainnya yang ikut sahur juga. Masuknya waktu imsak pertanda azan subuh akan segera dikumandangkan. Setelah azan subuh berkumandang, lalu saya shalat subuh dan dilanjutkan dengan wirid sampai selesai.

Pagi hari yang cerah, merupakan pemberian Allah kepada hambanya. setiap pagi kita selalu mendengar ayam berkokok, bergantian antara satu dengan yang lainnya, seolah-olah memberi pesan bahwa di pagi hari, ayam saling menyapanya, saling membangunkan, dan saling menegur.

Waktu terus berlalu, hingga tidak terasa sudah berjalannya waktu sekitar 5 jam, ternyata benar orang-orang dahulu bilang, kalau dunia hampir kiamat waktu berjalan dengan cepat tanpa disadari.

•Jam 13:13 WIB
Waktu Dzuhur telah tiba, terdengar suara muazzin denan merdunya mengumandangkan azan di seluruh penjuru. Saya langsung bergegas melaksanakan shalat dzuhur dengan teman-teman secara berjamaah di mushalla Dayah Ummul Ayman II Pidie Jaya. Selesai shalat dilanjutkan dengan wirid sampai selesai. Kemudian saya mengisi waktu sejenak dengan membaca Al-Qur'an beberapa ayat. Karena dengan Al-Qur'an, hati dan pikiran menjadi aman, tenang, dan tenteram.

Setelah itu, saya teringat bahwa ada pakaian kotor yang belum saya cuci. Saya segera menuju ke kamar untuk berganti pakaian dan pergi ke kamar mandi untuk mencuci beberapa pakaian saya yang kotor. Saya sengaja tidak laundy karena untuk menghematkan pengeluaran.

20210425_171621.jpg
Pakaian yang telah bersih saya jemur di tali jemuran.

Setelah selesai mencuci pakaian dan menjemurnya. Sambil menunggu waktu ashar, saya ikut membantu kawan yang bertugas memasak di dapur untuk menu berbuka puasa.

20210425_170641.jpg
Teman yang bertugas memasak di dapur.

•Jam 16:00 WIB
Waktu ashar pun tiba, pertanda maghribpun sudah semakin dekat. Saya langsung shalat ashar dan wirid sejenak serta membaca beberapa ayat suci Al-Qur'an. Kemudian sambil menunggu waktu berbuka puasa istilahnya ngabuburit, saya ikut membantu kawan-kawan membersihkan sepetak kebun. Di kebun tersebut nantinya akan ditanami tumbuhan jangka pendek untuk melengkapi kebutuhan kami di dapur.

20210425_171728.jpg
Kawan yang ikut membersihkan kebun.

Nah, inilah cerita saya hari ini teman teman, lebih dan kurang saya mohon maaf ya.

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN SAMSUNG A21S

Salam hangat dari @abunaz03.

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah bersedia membantu saya.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @muzack1, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Terima kasih banyak🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56160.19
ETH 2367.48
USDT 1.00
SBD 2.31