THE DIARY GAME MINGGU 26 DESEMBER 2021 BELAJAR DAN MENGAJARI SANTRIsteemCreated with Sketch.

in Steem SEA3 years ago
Di awali deary saya pada tanggal 26-12-2021 di banggun kan oleh suara alaram yang begitu keras sehingga terbanggun lebih awal dari kebiasaanya,terbangun pada jam 3.40 langsung menggambil air wudhu untuk melakukan shalat sunnah dua raka,at dan berzikir,menbaca al-qur'an pada jam 5.10 saya mengambil sajadah beserta peci langsung menuju ke mesjid yang ada di depan dayah melakukan shalat shubuh berjama'ah 2 raka'at beserta wirit bersama keluar dari mesjid langsung menuju kebilek melihat roster penggajian dan mengambil kitap menuju ke balai penggajian

selesai penggajian pada jam 8.5 pulang menuju kebilek mengantikan pakaian,menuju ke dapur untuk masak nansi beserta lauk setelah saya memasak menuju kebilek untuk istirahat dan tidur

terbagun pada jam 12.00 mengambil anduk beserta peralatan mandi menuju ketempat permandian umum ,selesai mandi pullang kebilek memakai pakaian dan peci menuju ke mesjid untuk berjama'ah bersama para santri

setelah itu menuju ke dapur untuk sarapan setelah sarapan pada jam 2.00 menggambil kitap menuju kebalai dan mengajar mengaji dikarnakan ustad mereka berhalagan maka saya gantikan mengajar pada siang ini

IMG20211226143948.jpg

SANTRI LAGI BELAJAR DI ATAS BALAI
beginilah suasana mereka dalam belajar menuntut ilmu agama dipesatren,selasai belajar mengaji kami semuanya menuju mesjid untuk melakukan shalat ashar berjama'ah setelah jama'ah menuju ke bilek dan di samping bilek ada yang panen padi saya pergi melihat proses pemanenan padi

IMG20211226154124.jpg

MELIHAT PROSES PANEN PADI
saya datang dan melihat proses panen padi yang ada si samping bilek saya ,rupanya sudah banyak para santri berkumpul melihat proses pemanenan padi yang di panen oleh mobil memotong padi

IMG20211226154223.jpg

SEPERTI INI MEREKA BERKUMPUL

IMG20211226153856.jpg

MOBIL PEMOTONG PADI

IMG20211226153641.jpg

HASIL YANG DI PANEN

Pada jam 18.00 kami semua para santri menuju ke mesjid bersama untuk membaca al-qur'an sambil menunggu waktu tiba nya magri 'tiba nya waktu magrib kami melaksanakan shalat berjama'ah bersama setelah berjama'ah kami wirit dan berdoa kemudian setelalh selesai shalat magrip kami pulang ke perkarangan dayah menggabil kitap dan sajadah menuju balai pengajian dan setelah menggaji kami melaksanakan shalat isya dan kemudian menggulang-ulang pelajaran kemudian saya tidur
sekian cerita saya pada hari ini
TERIMAHKASIH KEPADA SEMUANYA YANG MASIH MEMBERIKAN KESEMPATAN PADA SAYA
Terimakasih @radjasalman @anroja @ernaerningsih @nazarul @steemseacurator @firyfaiz @el-nailul @mirzamg dan seluruh steemian atas kunjungan dan dukungannya.

           BY@ABUFADLI
Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59605.87
ETH 2518.81
USDT 1.00
SBD 2.44