BETTERLIFE THE DIARY GAME 5 JUNI 2021 HARI DUKA PAMAN SAYA DI KOTA MEUREUDU

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210605_181933.jpg
Assalamualaikum semuanya kembali lagi bersama saya @abrar23 di hari yang bahagia ini semoga kalian semua baik-baik saja dan semoga panjang umur dan semoga selalu semangat menjalankan hidup ini, pada hari ini sabtu tanggal 5 juni 2021 saya bangun tepat saat azan subuh, setelah selesai shalat subuh saya langsung membereskan rumah mencuci pakaian dan lain sebagainya. karena kakak kandung saya telah pulang ke kota mereudu pada malam sabtu, karena keluarga di sana sedang mengalami duka, yaitu paman kami telah pulang kewarahmatullah

Saya dan ayah tidak bisa berangkat di malam sabtu itu, karena ayah hari ini harus sekolah terlebih dahulu karena hari ini hari ujian anak murid-murid ayah, sesudah itu ayah sudah pulang pukul 8:00 di waktu itu saya masih menjemur pakaian belum siap, kemudian ayah saya pun membantu saya untuk menjemur pakaian itu, karena ahar cepat siap, dikarenakan harus segera pulang ke kota mereudu, agar kami bisa ikut shalat jenazah berjamaah di sana.
IMG_20210605_081611.jpg
Saat sudah selesai menjemur pakaian

Pukul 8:30
Sudah selesai semuanya, dan saya dengan ayah saya langsung bergegas menuju ke kota mereudu, karena kami buru-buru, karena tujuan kami agar bisa ikut shalat jenazah secara berjamaah di sana, pukul 10:30 kami sudah tiba di kota meureudu, alhamdulillah saya dengan ayah saya bisa ikut shalat jenazah secara berjamaah di tempat duka disana, setelah selesai shalat jenazah, jenazah pun di antar ke tempat pemakaman, setelah sudah selesai semuanya kami pulang ke rumah duka untuk makan siang di sana, sesudah kami makan siang, duduk-duduk sebentar kemudian kami shalat fardhu zduhur, setelah sudah selesai shalat fardhu zduhur, kamipun pamit pulang ke kota takengon lagi.
IMG_20210605_081635.jpg
Saat mau berangkat ke kota meureudu

IMG_20210605_105948.jpg
Sesudah sampai di rumah duka

IMG_20210605_121115.jpg
Setelah selesai di kebumikan jenazah paman saya

Pukul 16:00
Shalat ashar pun tiba, saya dengan ayah saya segera mampir di masjid yang ada di pinggir jalan raya tersebut, kemudian saya langsung mengambil wudhu untuk segera shalat ashar karena perjalanan kami butuh beberapa jam memakan waktu agar sampai di rumah, setelah kami selesai shalat ashar kamipun langsung melanjutkan perjalanan kami, saat di perjalanan saya mampir di tempat orang jualan juz untuk membeli juz tersebut, kemudian sayapun lanjut perjalan lagi.

IMG_20210605_182003.jpg
Saat di masjid mau melaksanakan shalat ashar

IMG_20210605_154316.jpg
Saat mau membeli juz

Pukul 18:50
Kamipun tiba dirumah, saya langsung bergegas untuk mengambil air wudhu untuk shalat magrip di masjid yang tepat di depan rumah saya, setelah itu saya pulang sampai di rumah saya makan malam bersama keluarga saya, setelah makan saya duduk-duduk di ruang tamu sambil bercanda sama keponaan saya, sambil menunggu shalat isya tiba, tidak lama saya menunggu waktu shalat telah tiba, saya kembali lagi ke masjid untuk shalat isya, jarak masjid dari rumah saya berhadapan tidak jauh hanya di depan rumah.

sebelum tidur saya menulis cerita diary game untuk mengikuti kontes yang di selenggarakan oleh @steemitblog.

Inilah cerita saya hari ini, salam dari saya @abrar23

Terimakasih kepada :
@anroja @nazarul @ikhsan01 @herimukti

Ingin mengenal lebih detail klik disini

Sort:  
 3 years ago 

Mantap yaa

 3 years ago 

Masjid di mana itu

Mesjid cot panglima

Iyaa dong@diaty

 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57852.72
ETH 2355.59
USDT 1.00
SBD 2.44