The Diary Game - Betterlife [May 13, 2021]

in Steem SEA3 years ago

Bismillah, Alhamdulillah

Sahabat steemit yang berbahagia,

Saya kemarin, bertepatan dengan 1 Syawwal 1442 H, untuk Lebaran tahun ini memilih tidak menjadi Khatib Shalat Ie'd dimanapun, karna sudah bertahun-tahun selalu jadwal di luar, sehingga selalu telat berjumpa dengan orangtua, maka tahun ini saya memilih lebih awal berjumpa dengan orangtua. Ada berkah besar sepertinya bila pagi pagi sudah bisa membuat orang tua bahagia dengan keberadaan saya lebih awal bersamanya.

IMG_20210514_205109.jpg

Selepas Shalat Idul Fitri, berziarah sebentar ke pemakaman keluarga, lalu melanjutkan silaturahmi ke sanak family terdekat, serta bercengkrama dengan kawan-kawan serta bernostalgia ke masa masa kecil dulunya.

IMG_20210514_205241.jpg

Sore hari, menjadi awal saya diperkenalkan Steemit oleh adek adek yunior pesantren saya, dan saya merasa termotivasi untuk kembali menulis yang merupakan kegiatan hari-hari saya dulu saat masih sebagai dosen atau sebelum beralih menjadi petani kurma, bahkan Alhamdulillah saat itu sudah melahirkan beberapa buku dan diterbitkan dipercetakan. Rutinitas menulis saya terhenti, disebabkan ada 4 naskah buku yang siap cetak, tiba-tiba hardis external saya tempat semua file draf buku saya simpan semuannya disitu hilang tidak tau kemana sampai saat ini.

IMG_20210514_204708.jpg

Berjumpa dengan yunior saya dan diperkenalkan Steemit ini, seperti membangkitkan kembali semangat menulis saya, walaupun mungkin ke depan lebih kepada tulisan motivasi dan sektor pertanian kurma, Insyaallah.

Pada malam harinya, saya bersama anak-anak muda berbincang-bincang banyak tema; mulai masalah bisnis, politik sampai pada game-game yang banyak diminati milenial saat ini. Dan yang luar biasanya, menjelang tengah malam, kami berhasil melahirkan sebuah agenda positif yang akan dimulai pada tanggal 20 Mei ini dan disetiap tanggal 20 setiap bulannya, yaitu kajian anak-anak muda di warung-warung Kopi dengan tema-tema aktual. Dan kami menamakan kajian kami dengan CACHIP atau kepanjangannya Kajian Chip.

Bukan kajian bagaimana bermain Chip, akan tetapi kajian yang diikuti oleh anak-anak muda Alumni Chip...semoga terwujud hafalannya.

Terima kasih
IMG20210513220414.jpg

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Alhamdulillah, semoga diberkahi. Terima kasih banyak

Coin Marketplace

STEEM 0.22
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 65476.67
ETH 3385.24
USDT 1.00
SBD 3.18