The Diary Game Season 3, 18 Juni 2021: Rutinitas dan Ziarah Kubur |50% Payout Untuk @steem.amal untuk mendukung kegiatan kemanusian

in Steem SEA3 years ago

50% Payout Untuk @steem.amal untuk mendukung kegiatan kemanusian

Seperti biasanya saya, mengawali hari dengan bangun jam 5.30 kemudian salat subuh seterusnya berolahraga ringan yang rutin saya lakukan dengan Jogging di seputaran rumah saya.

Jam 7.30 bersiap-siap untuk berangkat kerja, sebelumnya mandi dan berpakain selanjutnya makan pagi dengan menu nasi goreng dan telur dadar masakan istri tercinta

Seperti biasa rute yang saya tempuh untuk ke kantor melewati Kecamatan Tanah Pasir lebih kurang 20 KM, dengan waktu tempuh lebih kurang setengah jam. Sesampainya di kantor saya melanjutkan pekerjaan kemarin yang tertunda yang tidak selesai semuanya karena sangat banyak yang harus saya tandatangani yaitu pemeriksaan laporan bulanan penyuluh non PNS dan menandatangani laporan tersebut sejak bulan Januari tahun 2021 sampai dengan bulan Mei tahun 2021.

IMG_20210617_110936.jpg
Memeriksa dan Menandatangani Laporan Penyuluh Non PNS

Setelah memeriksa dan menandatangani laporan tersebut semuanya, Saya menerima masyarakat yang kebetulan berkonsultasi terkait dengan rencana pernikahan anaknya, namun anak tersebut belum cukup umur sesuai dengan peraturan terbaru revisi undang-undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang perkawinan bahwa umur calon pengantin baik pria dan wanita minimal 19 tahun, bila tidak sampai 19 tahun harus mendapatkan izin atau dispensasi dari pengadilan agama atau Mahkamah Syariah

Jam hampir 11.30, waktunya untuk bersiap-siap salat Jumat, jam 12 Saya berangkat ke masjid untuk salat Jumat di Masjid Taqwa Arun, selesai dari masjid saya kembali ke rumah, makan siang kemudian beristirahat sampai dengan salar Ashar.

Setelah ashar saya seperti biasa berziarah ke makam ibunda saya yang telah meninggal 5 tahun yang lalu, dimana saya rutin berziarah minimal setiap Jumat kadang lebih dalam satu minggu bisa dua kali tergantung ada Kesempatan, setelah berdoa dan dan membacakan samadiah di kuburan bunda.

IMG_20210618_112811.jpg
Berziarah Ke Makam Ibunda

Selanjutnya saya berziarah ke makam salah satu ulama yang ada di kampung kami yang terkenal dengan karamahnya dan telah lama meninggal dunia, kebetulan di dekat makam beliau ada sebuah pesantren yang baru didirikan dan ada pohon jambu yang buahnya sangat lebat , etelah meminta izin kepada pemilih pesantren saya memetik jambu tersebut lebih kurang satu kantong, Kebetulan saya suka makan jambu dengan dicampur sedikit garam, rasanya bikin air liur seperti mau meleleh.. hehe...

IMG_20210618_180519.jpg
Pohon Jambu Yang Lebat

Sebelum maghrib saya menyempatkan diri ke salah seorang paramedis untuk memeriksakan kesehatan saya, dimana hari ini kepala saya terasa sakit. Biasanya gejala darah tinggi, saya juga memeriksakan kadar kolesterol dan asam urat, hasilnya memang kolesterol saya sudah di atas normal, namun untuk asam urat hasilnya Alhamdulillah masih normal sehingga saya harus menjaga makanan agar kolesterolnya tidak semakin tinggi , etelah diberikan beberapa resep obat yang umumnya digunakan untuk menurunkan darah tinggi dan kolesterol saya pamit untuk pulang karena waktu sudah hampir maghrib.

IMG_20210618_175433.jpg
Pemeriksaan Kolesterol dan Asam Urat

Setelah salat magrib seperti biasanya rutinitas saya lanjutkan dengan pengajian rutin, kemudian setelah itu saya ke Simpang Rangkaya untuk sekedar ngopi dengan teman saya yang kebetulan baru pulang dari Turki, teman saya ini merupakan alumni salah satu universitas di Turki dan juga tinggal lebih kurang 5 tahun di Jordania, banyak hal yang kami diskusikan, saling bercerita keadaan masing-masing, juga keadaan di Turki dan Yordania, kami membandingkan berbagai aspek dalam hal pendidikan dan kemajuan negara tersebut dengan keadaan kita di sini untuk dapat mengambil hal-hal yang baik yang dapat kita terapkan dalam pendidikan untuk mengejar ketertinggalan bangsa kita dengan bangsa-bangsa lain di dunia

IMG_20210618_212856.jpg
Diskusi dan Ngopi

Lebih kurang 2 jam kami ngobrol dan berdiskusi panjang lebar, akhirnya jam 11 saya pamit pulang, sesampainya di rumah saya membereskan beberapa hal untuk besok dan mencoba merangkum kegiatan harian saya hari ini dalam sebuah catatan diary. Demikianlah rangkuman kegiatan sehari ini semoga bermanfaat untuk semuanya, minimal untuk saya sendiri sebagai kenangan dari setiap episode kehidupan...

Terima kasih untuk semua rekan-rekan yang telah berkenan berkunjung ke blog saya dan selalu mendukung saya untuk terus hadir di sini

Salam hangat
@abialfatih


Sort:  
 3 years ago 

Berarti kalau umur masih 18 th belum boleh menikah ya pak ustaz...😀

 3 years ago 

Jeut, beuna izin pengadilan, peu na rencana tamah lom bang??

 3 years ago 

😀😀😀😀

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Terimakasih....

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62852.17
ETH 2463.87
USDT 1.00
SBD 2.64