The Diary Game [Kamis, 08/12/2022]: Pelayanan Nikah di KantorsteemCreated with Sketch.

in Steem SEA2 years ago

PhotoCollage_20221217_104940638.jpg

7b4bio5hobgskW8qdPdvSqcwwJTvbiCMpGmRey1Rtd8H5qkKhS5zhmsPqzojNnt2E6z7qH1n9PqXVkmnWAYjZezFKHQNkEhMMTYa7akmTRfp15T2fYENCQQJsrPeuSR4Db6TVdgs3Lbyqba6Ff8n8pUdv7JE.jpeg

Halo Sahabat Stemians...

Berhubung kondisi cuaca yang kurang mendukung di mana sejak subuh gerimis sehingga saya tidak bisa berolahraga rutin seperti biasanya jam 07.30 saya segera berangkat ke kantor untuk melaksanakan tugas seperti biasa tiba di kantor saya segera menekan absensi fingerprint sebagai bukti kehadiran

Jam 09.00 pagi, datang dua orang warga yang ingin berkonsultasi dan mengadukan permasalahan keluarga dan juga ada Seorang warga yang ingin membuat kutipan Akta Nikah namun pernikahannya sudah berlangsung 10 tahun yang lalu sehingga saya mengarahkannya untuk mendapatkan pengesahan dari pengadilan terlebih dahulu

IMG_20221208_095423.jpg
Dua Warga Yang Berkonsultasi

Tidak lama berselang saya memimpin pelaksanaan akad nikah di ruang pelayanan nikah, hari ini ada satu pasangan yang melangsungkan pernikahan di kantor, sebagaimana biasa saya awali dengan sedikit mukadimah kemudian membaca data dari kedua mempelai dan seterusnya pelaksanaan ijab kabul antara mempelai laki-laki dengan wali dari mempelai perempuan

IMG_20221208_102543.jpg
Ijab Kabul Akad Nikah

Setelah pelaksanaan akad nikah selesai, saya memberikan sedikit nasehat kepada kedua mempelai yang telah sah sebagai sepasang suami istri sebagai bekal pertama mereka untuk membina keluarga yang bahagia dan dilanjutkan dengan penandatanganan akta nikah dan momen haru dimana istri menyalami suaminya dengan penuh penghormatan

IMG_20221208_104755.jpgIMG_20221208_105037.jpg
Tandatangan Akta Nikah

Sore hari setelah semua tugas di kantor selesai saya segera pulang, namun saya tidak langsung pulang ke rumah dan mampir di warung yang ada di kecamatan tanah pasir bersama rekan saya kami makan mie goreng plus telur dan untuk minuman nya kami memesan segelas teh hangat, untuk keseluruhannya kami membayar Rp. 30.000 atau setara 12 STEEM

IMG_20221208_174415.jpg
Makan Mie Goreng

Malam hari setelah salat Isya saya bersama salah seorang rekan saya mengikuti pengajian bersama ulama kharismatik Aceh Utara yaitu Abu Abdul Manan di rumah beliau yang lokasinya lebih kurang 2 KM dari rumah saya. Setiap kamis malam di rumah beliau diadakan pengajian rutin.

IMG_20221208_202203.jpg
Abu Abdul Manan Sedang Membaca Kitab

Beliau merupakan Ketua Majelis Permusyawaratan ulama Kabupaten Aceh Utara, dan beliau ahli dalam menjelaskan berbagai bidang ilmu agama dengan mudah dipahami oleh masyarakat umum, Pengajian berlangsung sampai dengan jam 22.00 Waktu Indonesia Barat. Setelah itu saya segera pulang ke rumah dan beristirahat

IMG_20221208_202209.jpg
Mengikuti Pengajian Bersama Warga

7b4bio5hobgskW8qdPdvSqcwwJTvbiCMpGmRey1Rtd8H5qkKhS5zhmsPqzojNnt2E6z7qH1n9PqXVkmnWAYjZezFKHQNkEhMMTYa7akmTRfp15T2fYENCQQJsrPeuSR4Db6TVdgs3Lbyqba6Ff8n8pUdv7JE.jpeg

Demikian Diary kegiatan harian saya, semoga bermanfaat untuk semuanya, terima kasih kepada sahabat semuanya yang berkenan membaca dan memberikan dukungan untuk saya dan khususnya kepada Admin dan Moderator Steem SEA

Best Regard,

@abialfatih

Aboutme

Saya Mengajak Sahabat Semua untuk mendukung @pennsif dengan memilih @pennsif.witness di Link berikut : https://steemlogin.com/sign/account-witness-vote?witness=pennsif.witness&approve=1

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg


Sort:  
 2 years ago 

abi kutik komen saboh beuh.

 2 years ago 

Hahah... Kajeut wet wet i bali inan, igob inoe kawen aju

 2 years ago 

Wow, your wedding traditions are very nice. This ia my first time to see what are the ways of preparing muslim weddings.

 2 years ago 

every religion, ethnicity and region must have unique wedding traditions, both Christian, Muslim, Buddhist and other religions, we were created differently to know and respect each other.... my best regards to you and the citizens of the Philippines...

 2 years ago 

You are right. Thank you very much .

 2 years ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI17.2

Terimakasih telah berbagi bersama disini.