The Diary Game [21/06/2024] : Jumat Berkah: Akad Nikah dan Khutbah JumatsteemCreated with Sketch.

in Steem SEAyesterday

IMG_20240621_095308.jpg

7b4bio5hobgskW8qdPdvSqcwwJTvbiCMpGmRey1Rtd8H5qkKhS5zhmsPqzojNnt2E6z7qH1n9PqXVkmnWAYjZezFKHQNkEhMMTYa7akmTRfp15T2fYENCQQJsrPeuSR4Db6TVdgs3Lbyqba6Ff8n8pUdv7JE.jpeg

Halo Sahabat Stemians...

Hari ini ada satu pasangan yang pernikahannya berlangsung di kantor dan yang bertindak sebagai wali adalah saya sendiri selaku wali hakim, akad nikah berlangsung lebih kurang 40 menit dan saya tutup dengan sedikit nasehat untuk kedua mempelai dan doa yang dibacakan oleh imam masjid dan tentu saja penyerahan buku nikah sebagai bukti otentik bahwa kedua pasangan tersebut telah menikah

IMG_20240621_134338.jpg

Menjelang pelaksanaan salat Jumat saya bergegas menuju ke masjid di Tanjung Arun di mana hari ini saya bertindak sebagai Khatib, materi yang saya sampaikan dalam khotbah hari ini terkait dengan lima hal yang terlalu dicintai umat manusia Namun kita melupakan lima hal, setelah pelaksanaan khotbah dan salat Jumat saya menyempatkan diri berfoto bersama pengurus Masjid.

IMG_20240621_140604.jpg

Setelah selesai pelaksanaan salat Jumat saya kembali ke rumah dan sempat mampir di rumah Ayah karena kebetulan jalan menuju ke masjid melewati rumah Ayah saya sehingga saya mampir di rumah Ayah sebentar untuk menjenguk beliau

IMG_20240621_142841.jpg

Saya segera kembali ke rumah karena di rumah sudah menunggu kepala desa bersama aparat polisi dari kepolisian sektor santalira Harun yang ingin melihat dan meninjau langsung kebun anggur kami yang bisa dijadikan proyek percontohan bagi kepolisian dalam menggalakkan kegiatan yang produktif bagi masyarakat.

IMG_20240621_154643.jpg

Setelah menemani dan menjelaskan sebentar kepada polisi yang datang ke rumah saya kemudian saya kembali ke kantor karena ada yang menunggu yaitu Kepada Desa lungong setelah urusan kami selesai beliau mengajak saya untuk ngopi di depan kantor kebetulan Di sana juga ada imam masjid besar Kecamatan Nibung Abi Rasyid kami ngopi sampai dengan waktu sholat ashar tiba

IMG_20240621_171630.jpg

Setelah jam kantor pulang itu jam 17.00 sore saya kemudian menuju ke makam ibunda saya yang berada juga di Kecamatan Nibung dan tidak terlalu jauh dari kantor sekitar 5 km setiap Jumat sore Saya berusaha menyempatkan diri untuk berziarah ke makam ibunda saya karena keutamaan dan pahala yang sangat banyak yang dianjurkan dalam hadis rasulullah untuk kita selalu berziarah ke makam orang tua kita setiap Jumat sore

IMG_20240621_214205.jpg

Malamnya saya mengajari anak-anak membaca Alquran dan juga mengajari Mereka melaksanakan salat anak-anak Tentu saja sangat suka Apalagi bila mereka diajarkan salat berjamaah meniru orang tua tentu saja ini merupakan pendidikan yang sangat baik mendidik anak secara Dini untuk mengenal ilmu agama

7b4bio5hobgskW8qdPdvSqcwwJTvbiCMpGmRey1Rtd8H5qkKhS5zhmsPqzojNnt2E6z7qH1n9PqXVkmnWAYjZezFKHQNkEhMMTYa7akmTRfp15T2fYENCQQJsrPeuSR4Db6TVdgs3Lbyqba6Ff8n8pUdv7JE.jpeg

Demikian Diary kegiatan harian saya, semoga bermanfaat untuk semuanya, terima kasih kepada sahabat semuanya yang berkenan membaca dan memberikan dukungan untuk saya dan khususnya kepada Admin dan Moderator Steem SEA @anroja, @radjasalman dan @waterjoe

Best Regard,

@abialfatih

Aboutme

Saya Mengajak Sahabat Semua untuk mendukung dan memilih @pennsif.witness di Link berikut : https://steemlogin.com/sign/account-witness-vote?witness=pennsif.witness&approve=1

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3 H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png

Hi, @abialfatih,

Thank you for your contribution to the Steem ecosystem.


- Explore Steem using our Steem Blockchain Explorer
- Easily create accounts on Steem using JoinSteem
- Delegate to @ecosynthesizer and wtiness vote @symbionts to support us.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64741.88
ETH 3457.21
USDT 1.00
SBD 2.55