The Diary Game, 18 Desember 2021: Berbagai Aktivitas di Hari Seharian Hujan

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh...

Selamat sore sahabat semuanya di manapun berada, para anggota komunitas STEEM SEA yang saya hormati Semoga selalu dalam lindungan Allah Subhanahu wa ta'ala dan sukses menjalani aktivitas sehari-hari Bagaimana keadaan sahabat semuanya Hari ini??

walaupun sudah hampir sehari semalam lebih Hujan terus-menerus mengguyur khususnya bagi sahabat yang berada di Aceh namun aktivitas terus berjalan dan semangat tidak kendur

Mengawali hari dengan selalu memuja dan memuji Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan semesta alam dengan melaksanakan kewajiban kita sebagai umat Islam yaitu salat subuh yang merupakan kunci pembuka pintu rahmat dan Yakinlah dengan bangun di awal pagi dan salat subuh akan membuat aktivitas kita telah seharian hidup kita akan lebih bersemangat dan bermakna setelah menunaikan salat subuh seperti biasa ikuti dengan beberapa amalan rutin dan berusaha untuk membaca Alquran walaupun 1 atau 2 halaman yang penting Istiqomah dan rutin

hari ini tidak seperti biasanya cuaca tidak mendukung sehingga aktivitas saya setelah salat subuh yang biasanya berolahraga rutin dengan berkeliling dan lari-lari kecil di sekitar rumah saya hari ini dari faktor paksa tidak bisa dilakukan mengingat cuaca yang dari semalam hujan bahkan sampai sore hari ini Hujannya belum reda

IMG_20211218_173113.jpg
HUJAN AWET DARI MALAM SAMPAI SORE

Seperti biasa Setiap pagi saya mengurus anak-anak dan memasak juga memandikan anak saya yang masih kecil walaupun hari ini mereka tidak sekolah namun sejak zaman 6 sudah saya bangunkan untuk salat dan membiasakan mereka agar disiplin dalam beraktivitas

Jam 7 ada pengumuman dari Meunasah bahwa salah satu warga kami ada yang meninggal dunia setelah menyelesaikan beberapa pekerjaan rutin di rumah saya ke rumah salah satu warga di kampung kami yang meninggal tersebut seperti biasa ketika ada warga yang meninggal maka seluruh warga Kampung nilainya buat takziah ke rumah duka, sampai selesainya pelaksanaan salat jenazah untuk keluarga yang meninggal tersebut Setelah menunggu lebih kurang 2 jam akhirnya pelaksanaan fardhu kifayah mulai dari memandikan mayat kemudian mengkafani dan kemudian mensalatkan mayat tersebut selesai dilaksanakan berhubung Hari ini cuaca hujan pelaksanaan salat jenazah mayat tersebut dilaksanakan di Meunasah karena rumah dari warga kami yang meninggal tersebut kondisinya tidak memungkinkan untuk dilaksanakan salat jenazah akibat kondisi yang becek akibat hujan

IMG_20211218_102105.jpg
IMG_20211218_102103.jpg
SALAT JENAZAH SALAH SATU WARGA

sepulang dari pelaksanaan salat jenazah tersebut saya pulang ke rumah ternyata di rumah sudah ada kakak ipar saya yang datang ke rumah berkunjung membawa anaknya yang juga baru 2 bulan hampir dekat dekat dengan tanggal kelahiran anak saya juga, seperti biasa ketika ada keluarganya datang bertamu ke rumah kami akan menjamu minimal makan siang di rumah sekalian foto-foto bersama kedua anak saya yang juga baru lahir

IMG_20211218_115232.jpg
ANAK BERSAMA KEPONAKAN

saya langsung langsung ke pasar untuk belanja membeli ikan, hari ini membeli saya membeli udang yang kelihatannya sangat enak dimasak apalagi suasana juga dalam kondisi hujan seperti ini selain untuk dimasak rencananya udang tersebut akan saya pakai juga untuk di campur dengan mie aceh yang pastinya akan semakin enak dan menggugah selera Setelah berbelanja saya membeli sayur-sayuran untuk kuah sop Saya langsung pulang kerumah mempersiapkan makan siang

IMG_20211217_100543.jpg
IMG_20211217_095526.jpg
BELANJA

setelah itu beristirahat sebentar dan salat duhur selesai salat Dhuhur karena suasana hujan Saya keluar ke warung mie yang ada di dekat rumah untuk membuat mie udang spesial yang pastinya sangat enak dimakan apalagi dalam kondisi hujan seperti ini setelah selesai menyantap mie udang saya pun beristirahat sebentar sampai dengan waktu Ashar

IMG_20211217_155805.jpg
MIE UDANG

setelah ashar ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan berhubung kondisi cuaca yang awet hujannya sampai saat saya menggoreskan catatan harian ini hujannya masih awet dari semalam sampai menjelang jam 6 sore hari ini

Demikian sekedar cerita ringkas kegiatan harian hari ini semoga bermanfaat untuk semuanya khususnya minimal untuk saya sendiri dan evaluasi indahnya hari-hari kita lebih baik dari kemarin

TERIMAKASIH UNTUK SAHABAT SEMUA
SALAM HORMAT
@abialfatih


Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Selamat Tgk terpilih sebagai pemenang pada edisi x ini heheheh

 3 years ago 

Tgk payah bagi-bagi tips untuk kami supaya menang

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60122.55
ETH 3199.29
USDT 1.00
SBD 2.43