The Diary Game [17/02/2023] Jumat Berkah: Berkhutbah dan Menjenguk Orang TuasteemCreated with Sketch.

in Steem SEA2 years ago

PhotoCollage_20230226_132719533.jpg

7b4bio5hobgskW8qdPdvSqcwwJTvbiCMpGmRey1Rtd8H5qkKhS5zhmsPqzojNnt2E6z7qH1n9PqXVkmnWAYjZezFKHQNkEhMMTYa7akmTRfp15T2fYENCQQJsrPeuSR4Db6TVdgs3Lbyqba6Ff8n8pUdv7JE.jpeg

Halo Sahabat Stemians...

Hari Jumat merupakan hari yang istimewa dan penuh keberkahan bagi umat Islam, hari ini Jumat 17 Februari 2023, seperti biasanya setelah menunaikan salat subuh sayang berolahraga dengan Jogging di sepanjang jalan yang ada di desa saya, olahraga merupakan pilihan wajib bagi saya setiap pagi untuk membuat badan saya sehat dan berstamina

Setelah sarapan pagi saya segera berangkat ke kantor, dan rutinitas di kantor berjalan seperti biasanya, walaupun hari ini tidak ada pelayanan pernikahan namun saya tetap hadir ke kantor untuk memastikan pelayanan di kantor tetap berjalan sebagaimana mestinya.

IMG_20230217_092621.jpgIMG_20230217_093618.jpg
Kesibukan di Kantor

Karena hari ini merupakan hari Jumat jam 12.00 saya langsung pulang ke rumah kemudian berangkat menuju ke Masjid Rauzatul Jannah di Kecamatan Tanah Pasir, Location Hari ini saya salat di masjid tersebut karena saya bertindak sebagai Khatib saya akan memberikan khotbah Jumat kepada para jamaah. Masjid tersebut terlihat indah dan megah tepat berada di sisi kiri jalan lapang tanah pasir yang sehari-hari saya lalui ketika berangkat ke kantor,

IMG_20230217_123336.jpg
Keindahan Kubah Masjid

Saat saya tiba di masjid jamaah belum terlalu ramai karena memang waktu salat Jumat belum tiba, saya menyempatkan diri untuk melihat kembali bahan khotbah yang akan saya sampaikan, mimbar masjid yang menjulang tinggi membuat suara khutbah dapat terdengar jelas untuk seluruh Jamaah.

IMG_20230217_123423.jpg
Mimbar Masjid

Dalam khotbah singkat dengan durasi 25 menit tersebut saya menyampaikan pentingnya persiapan bagi setiap umat Islam untuk menyambut bulan suci Ramadan dengan penuh sukacita dan mempersiapkan diri untuk beribadah secara maksimal, setelah berkhotbah dan menunaikan shalat jumat saya menempatkan diri untuk berfoto bersama imam masjid.

IMG_20230217_135201.jpg
Bersama Imam Masjid Setelah Khutbah

Selesai salat Jumat di Masjid tersebut saya tidak langsung pulang ke rumah karena diajak untuk ngobrol sambil minum kopi oleh salah seorang pengurus Masjid di salah satu cafe yang ada di dekat masjid tersebut, saya bersama beliau sampai dengan menjelang shalat ashar

IMG_20230217_142547.jpg
Bersama Rekan Menikmati Secangkir Kopi

Setelah salat Ashar saya pulang ke rumah orang tua saya yang berada di desa Teungoh Kecamatan Syamtalira Aron, Location, yang lokasinya tidak jauh dari rumah saya, karena sudah beberapa hari saya tidak pulang dan biasanya setiap Jumat sore saya pulang ke rumah orang tua dan berziarah ke makam ibu saya. Kondisi ayah saya saat ini kurang sehat

IMG_20230217_170924.jpg
Bersama Ayah

Di rumah Ayah kebetulan sore ini ramai juga dengan saudara-saudara saya yang memang tinggalnya berdekatan dengan rumah orang tua saya,
kesempatan ini merupakan momen yang sangat bagus untuk bersilaturahmi bersama keluarga besar kami, Menjelang magrib barulah saya kembali ke rumah

IMG_20230217_180930.jpg
Suasana di Rumah Ayah

Rutinitas berlanjut setelah maghrib, seperti biasa kegiatan pengajian di pesantren saya ikuti sampai dengan jam 21.00 malam setelah itu barulah saya pulang, namun sangat jarang saya bisa langsung beristirahat karena biasanya anak saya yang paling kecil Faqih dan Zahra belum tidur biasanya mereka masih bermain dan baru tertidur menjelang tengah malam

IMG_20230217_215333.jpg
Faqih dan Zahra Masih Makan dan Bermain

Setelah keduanya tertidur barulah saya dapat beristirahat merebahkan badan setelah seharian beraktivitas, Semoga semua aktivitas hari ini dapat bermanfaat

7b4bio5hobgskW8qdPdvSqcwwJTvbiCMpGmRey1Rtd8H5qkKhS5zhmsPqzojNnt2E6z7qH1n9PqXVkmnWAYjZezFKHQNkEhMMTYa7akmTRfp15T2fYENCQQJsrPeuSR4Db6TVdgs3Lbyqba6Ff8n8pUdv7JE.jpeg

Demikian Diary kegiatan harian saya, semoga bermanfaat untuk semuanya, terima kasih kepada sahabat semuanya yang berkenan membaca dan memberikan dukungan untuk saya dan khususnya kepada Admin dan Moderator Steem SEA.

Best Regard,

@abialfatih

Aboutme

Saya Mengajak Sahabat Semua untuk mendukung @pennsif dengan memilih @pennsif.witness di Link berikut : https://steemlogin.com/sign/account-witness-vote?witness=pennsif.witness&approve=1

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg


Sort:  
 2 years ago 

Abi..pu hb??
Kalau gak ada challange gak mampir lagi ya di postingan saya??
hehehe..

 2 years ago 

Alhamdulillah haba get, ka kangen teuh hare keu bunda...hahah...

Mampir, nyo kana lom chalnege mulai singoh ta hambo, kirim link post via WA beh nyak ta sawer mandum sebelum DIA masuk... Hehhe

 2 years ago 

Owh pike ka tuwo ke lon..
Lage si dia yg hana ijak2 lee bak lon.. 😅😪😪

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png

 2 years ago 

Semoga suatu saat ilong bejet long baca khutbah sit lage Abi 😊

 2 years ago 

Jeut, muhadarah neu ikut sabe

 2 years ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI22.3

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 2 years ago 

Terimakasih atas verifikasinya