50% Pay Out to @steem.amal, The Diary Game Season 3, Betterlife, 09 Juli 2021:Pelantikan Pengurus APRI

in Steem SEA3 years ago (edited)

IMG-20210709-WA0065.jpg

Selamat malam sahabat stemian semuanya dimanapun berada...
Apa kabar sahabat semuanya?? Doa tulus dari saya semoga kesuksesan selalu menyertai setiap langkah kehidupan sahabat semua.

Seperti biasanya, menjelang tengah malam saya mencoba merangkum kegiatan harian saya hari ini dalam sebuah catatan berbentuk Diary.

Mengawali hari seperti biasanya dengan bangun jam 5.30, kemudian salat subuh dan melakukan amalan rutin lainnya Setelah itu saya membangunkan anak-anak untuk salat subuh, walaupun sudah telat namun yang paling penting bagi anak-anak adalah membiasakan anak-anak untuk disiplin dalam beribadah.

Seperti biasanya setiap pagi saya juga melakukan jogging sebagai olahraga rutin saya untuk menjaga kebugaran badan dan meningkatkan stamina dan kesehatan untuk dapat beraktivitas sepanjang hari, hari ini ada kegiatan penting yang harus saya hadiri yaitu pelantikan dan pengukuhan pengurus asosiasi penghulu Republik Indonesia atau yang disingkat dengan APRI yang yang akan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh yang akan berlangsung di aula Madrasah Aliyah Negeri Lhokseumawe.

Jam 07.30 saya seperti biasanya sarapan pagi ditemani dengan secangkir teh hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Setelah itu saya bersiap-siap berangkat dengan menggunakankan sepeda motor dinas dengan jarak tempuh lebih kurang 20 km dan tiba di di Madrasah Aliyah Negeri Lhokseumawe jam 8.30, acara pengukuhan akan dilangsungkan menurut rencana jam 9 pagi.

Begitu sampai di tempat acara saya langsung melakukan registrasi atau check in peserta, kemudian saya langsung menuju ke tempat yang telah disediakan. jam 9 acara dibuka oleh protokol dengan pembacaan ayat suci Alquran dilanjutkan dengan selawat badar dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. setelah itu acara puncak yaitu pembacaan SK pengurus asosiasi penghulu Republik Indonesia atau APRI Kabupaten Aceh Utara, dimana saya dipercayakan sebagai sekretaris seksi humas, sebagai salah seorang penghulu di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Kantor Urusan Agama, bergabung dalam wadah asosiasi penghulu Republik Indonesia atau APRI adalah merupakan sebuah kewajiban bagi saya karena hari ini semua profesi termasuk penghulu yang sehari-hari bertugas melaksanakan pelayanan nikah rujuk dan kegiatan lainnya di Kantor Urusan Agama Kecamatan harus mempunyai satu wadah organisasi profesi.

IMG_20210709_111441.jpg
IMG_20210709_084546.jpg
IMG-20210709-WA0107.jpg
Pengukuhan Pengurus APRI

Kepengurusan Apri sendiri telah menjangkau seluruh Indonesia sebagai sarana atau wadah bagi kami para penghulu untuk bisa bersilaturahmi dan dan memperjuangkan kebaikan bagi anggota, setelah acara pengukuhan dilanjutkan dengan sambutan dan pembinaan dari Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.

Dalam pembinaan ASN tersebut Kepala Kantor Wilayah menekankan pentingnya profesionalisme dan integritas dalam melayani masyarakat, kepada setiap penghulu diharapkan dapat melayani masyarakat Sesuai dengan standar operasional prosedur yang telah ditetapkan dan menghindari berbagai perilaku yang tidak terpuji seperti melakukan pungutan liar, sehingga diharapkan dapat tercapainya pelayanan prima kepada masyarakat

IMG_20210709_111103.jpg
Bersama Kakanwil Kemenag Aceh

Penghulu merupakan ujung tombak Kementerian Agama di kecamatan dan sebagai Kepala Kantor Urusan Agama kami tidak hanya bertugas melakukan pencatatan nikah nikah rujuk saja, tetapi juga berbagai tugas lainnya dari bidang keagamaan seperti mengurusi tanah wakaf, melayani masyarakat tentang haji, melayani di bidang kemasjidan dan ibadah sosial lainnya, kami diharuskan meningkatkan kompetensi untuk menunjang tugas-tugas yang dibebankan kepada kami sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Banda Sakt, kemudian saya beserta beberapa kawan saya mencari salah satu masjid terdekat untuk melaksanakan salat Jumat karena hari ini hari Jumat dan kami harus kembali setelah Jumat Tepatnya jam 2 untuk mengikuti Tpembinaan penyusunan usul pangkat melalui sistem aplikasi web yang diharapkan akan lebih memudahkan kami dalam memenuhi angka kredit untuk kenaikan pangkat

saya dan 3 teman saya lainnya memilih untuk salat Jumat di salah satu masjid yang ada di kawasan ujung Blang yang pemandangannya dekat dengan laut, setelah selesai salat Jumat kami makan siang kemudian kembali ke Aula Madrasah Aliyah Negeri Lhokseumawe untuk mengikuti pembinaan tentang penyusunan angka kredit untuk kenaikan pangkat. pembinaan tersebut materinya diberikan oleh ketua APRI Provinsi Aceh lebih kurang selama dua setengah jam sampai dengan kumandang adzan Ashar acara pembinaan masih berlangsung, setelah peserta puas bertanya kepada pemateri akhirnya jam 5 acara pemilihan tersebut ditutup

IMG_20210709_111809.jpg
Bersama Ketua dan Pengurus APRI Aceh

Setelah acara selesai saya langsung pulang ke rumah karena sudah berjanji dengan anak-anak untuk mengantarkan mereka pulang ke rumah kakeknya, setelah Mengantarkan anak-anak saya kembali kerumah dan beristirahat sebentar karena waktu hampir maghrib saya tidak keluar lagi setelah salat magrib berjamaah di Masjid Saya keluar bersama istri untuk sekedar jalan-jalan dan membeli beberapa kebutuhan dapur Ke kawasan Simpang Rangkaya di mana sekarang kawasan tersebut dipenuhi dengan ramainya pedagang yang memadati kiri dan kanan bahu Jalan Line pipa.

IMG_20210709_200301.jpg
IMG_20210709_200254.jpg
Belanja dengan Istri

Istri saya membeli ikan asin dan ikan teri, juga beberapa kebutuhan dapur lainnya. Setelah itu kami mutar-mutar sebentar di mana istri saya mencari aksesoris bros yang banyak dijual di kawasan Simpang Rangkaya, kemudian kami mampir di ayam penyet Simpang Rangkaya, kami membeli 2 porsi dengan harga Rp20.000, namun kami tidak makan di situ karena saya harus menjemput anak saya yang malam ini mengaji di pesantren tempat dia belajar seperti biasanya, setelah menjemput anak saya yang nomor dua saya bersama istri dan anak langsung pulang ke rumah untuk makan bersama kebetulan tadi sebelumnya saya juga sempat membeli 1 cup kopi sanger espresso yang dijual di pinggir jalan di kawasan Simpang Rangkaya

IMG_20210709_202012.jpg
IMG_20210709_201007.jpg
Ayam Penyet dan Mencari Bros

Setelah sampai di rumah, saya makan ayam penyet, kemudian shalat Isya, setelah itu saya memilih untuk beristirahat dan malam ini tidak ke pesantren untuk mengikuti pengajian seperti biasanya karena saya merasa sedikit kelelahan beraktivitas dari pagi sampai dengan sore.

Sambil tidur-tiduran saya berusaha merangkum kegiatan harian saya hari ini dalam sebuah diary, semoga bermanfaat khususnya untuk diri saya sendiri sebagai catatan dari setiap episode kehidupan saya, semoga episode kehidupan saya di hari-hari yang akan datang menjadi lebih baik dan bermakna serta bermanfaat untuk kebaikan kita semua

Terimakasih untuk para senior steemit yang selalu mendukung komunitas kita dan membimbing stemian pemula seperti kami

Salam hangat kami untuk @anroja, @nazarul, @steemseacurator @steemcurator08, @el-nailul, @heriadi, @klen.civil, @radjasalman, @muzack1, @curiesea, @ernaerningsih, @cici.saja dan @steem.amal dan seluruh rekan rekan yang berkenan mengunjungi blog kami

Salam
@abialfatih
09072021

image.png


Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54337.36
ETH 2271.99
USDT 1.00
SBD 2.32