BETTERLIFE THE DIARY GAME (Minggu , 30 Mei 2021) (" hari pertama ngajar ")

in Steem SEA3 years ago

Assalamu'alaikum ..

Hai sahabat stemiaan ....
kembali lagi bersama saya @abdulazizz,
saya harap Sahabat-sahabat semua masih di berikan kesehatan serta umur panjang ...
amiiiiin ya rabb

jam 08.00
degan tarik nya matahari pagi hingga mengsinari ke dalam kamar melalui jendela kamar bilek. saya terbagun, jendela saya buka. tidak terasa matahari udah naik waktu Dhuha udah masuk. saya langsung buru-buru ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu. setelah itu saya melaksanakan shalat Dhuha 2 raka'at dan berdoa kepada Allah agar dimudahkan dalam segala urusan.

jam 09.00
saya keluar dari bilek ingin menuju koperasi karena perut udah lapar ingin membeli sedikit sarapan. sesampai di sana saya beli nasi bungkus dan sedikit air kopi, biar badan terasa segar.
selesai makan dan ngopi saya kembali ke bilek di tegah perjalanan saya lihat teman saya yang duduk di posko. saya. pikir ada apa, saya pun menghampiri nya ternyata mereka di sana lagi nonton pengajian yang di bawakan oleh seorang ustadz.

IMG20210527183222.jpg

posko Dayah

jam 13.15
shalat Zuhur saya laksanakan sendirian di sebabkan tidak sempat berjamaah. setelah shalat aktivitas saya seperti biasa yaitu naik ngaji karena pengajian telah aktif seperti biasa. Zuhur, yang Ajari kamai adalah Tgk mansurni beliau tingal di kampung gedong-gedong. pukul 15.00 pengajian udah selesai kami semua melanjutkan aktivitas masing-masing. saya pribadi buru-buru untuk mandi karena sebentar lagi saya harus pergi ngajar anak-anak di kampung menasah jok yang berada di Juli.

jam 15.55
saya udah berangkat ke tempat saya ngajar karena perkiraan sebelum waktu ashar harus sampai di sana. Honda yang cukup kencang saya Kendari yang Alhamdulillah sampai pada tujuan dengan tepat waktu. setelah shalat ashar secara berjamaah. murid udh datang. sebagai ada yang shalat berjamaah dan sebagainya ada yang shalat di rumah. saya langsung mengajarkan mereka cara membaca Al Qur'an degan benar. sekitar satu jam saja setelah itu langsung pulang.

IMG20210528165218.jpg

IMG20210528165158.jpg

tempat saya ngajar

langit cukup bendung Serasan hujan akan segera turun. saya langsung menghidupkan motar ingin segera pulang. degan izin Allah sampai di Dayah hujan pun belum turun .

setelah shalat magrib hujan turun cukup lebat saya dan teman saya yang berkeinginan ingin pergi ke Rambong, sebuah kampung yang dekat dengan cot iju. sekita pukul 20.25 hujan mulai reda walaupun ada geremis sedikit, kami pun mulai pergi dengan pelan-pelan di jalan. sekitar pukul 21.00 kami sampai di sana.

jam 22.00
karena semua nya telah beres, kami minta pamit ingin pulang. sesampai di tegah jalan kami sempat ngopi sedikit. setelah itu kami melanjutkan perjalanan pulang. di tegah perjalanan kami berhenti sejenak karena hujan mulai terasa deras.

IMG20210526223222.jpg

berteduh sejenak

sekitar 15 menet kami singgah. perjalanan kami lanjutkan kembali. tiba di Dayah sekitar pukul 23.35. malam udah jula kami ingin istirahat.

Nah inilah rutinitasku sampai saat ini yang dapat aku rangkum dalam permainan harian ini. Semoga dapat bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.

Salam @abdulazizz

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah ajakan saya ajakan di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada:
@steemcurator08 , @muzack1 , @radjasalman , @nazarul , @el-nailul , @inwi , @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68168.17
ETH 3256.43
USDT 1.00
SBD 2.67