Betterlife, The Diary Game (Minggu, 23 Mei 2021):hari yang malang

in Steem SEA3 years ago

Assalamu'alaikum ..

Hai sahabat stemiaan ....
kembali lagi bersama saya @abdulazizz,
saya harap Sahabat-sahabat semua masih di berikan kesehatan serta umur panjang ...
amiiiiin ya rabb

jam 05.20
saya baru terbangun entah kenapa tidur nya sagat nyenyak pada pagi ini. saya baru-baru bergegah ke kamar mandi untuk mengejar waktu didasarkan shalat subuh belum saya laksanakan. tiba di kamar mandi, mau sigat gigi tau-tau nya odol saya udh habis tadi malam. dalam hati saya berbisik sungguh pagi yang malang.

setelah shalat saya berzikir sejenak dan berdoa kepada ilahi agar di beri kebahagiaan di dunia dan akhirat serta mendapat ridho nya. aamiin..
setelah itu saya tidur sebentar lagi karena mata tidak mau bersahabat degan keadaan.

jam 08.16
hp saya berdering, ternyata Tgk Amiruddin yang menelpon, beliau menyuruh saya bersiap, karena sebentar lagi mau pergi khatam quran di kampung pulau ara. sesampai disana ternyata oh ternyata yang memimpin belum datang. sambil menunggu, kami tempat minum kopi sedikit.

tidak lama berselang waktu guru pimpinan datang seketika itu lah hotel quran dimulai sekitar 45 menit acara pun udah selesai pihak keluarga menghampiri kami dan mempersilahkan kami untuk mencicipi sedikit makanan yang telah disediakan. setelah semuanya selesai kami minta pamit untuk pulang

jam 11.10

saya telah tiba di dayah, saya menuju koperasi untuk enjoy sejenak tak lama di sana datanglah tgk amat kasrah. beliau panggil saya, tgk abdul kesini dulu. ada apa tanyak saya beliau menjawab tolong bawa semen dan grek dorong ke daya yarijal. setelah itu saya mengambil kunci becak menaikkan semen dan greek. tidak menunggu lama saya langsung mengendarai motor becak walaupun tidak mahir tetap hati-hati di jalan.

di tengah perjalanan tgk amat kasrah menelpon, sampai tiga kali beliau menelpon saya tapi tidak saya angkat karena masih dalam perjalanan takut kecelakaan nanti. ternyata beliau telah datang duluan di Dayah yarijal karena beliau dengan sepeda motor. sedangkan saya dengan becak yang saya Kendari pelan-pelan karena takut kecelakaan.

IMG20210523111758.jpg

BECAK YANG SAYA PAKAI

IMG20210523111938.jpg

TGK AMAT KASRAH DAN PEKERJA

IMG20210523112156.jpg

IMG20210523112045.jpg

IMG20210523112257.jpg

LINGKUNGAN DAYA YARIJAL

di sana saya bekerja membantu guru-guru saya yang bergotong-royong karena dayah ini baru dibuka dan tahun ini permulaan menerima santri.
setelah cukup membantu saya pun izin pamit untuk pulang.

jam 13.30
saya baru mengerjakan salat dzuhur. hari ini adalah dimana semua kegiatan tak teratur dengan jadwal yang ditetapkan. setelah sholat saya istirahat sejenak.

jam 17.11

Tgk muzakir menelpon. beliau menyuruh saya untuk ngaji di kuburan pukul 17.00 sedangkan sekarang jam udah menunjuki pukul jam 17.11. saya pun tidak berpikir panjang langsung pergi untuk mengambil wudhu dan mengerjakan salat ashar secara buru-buru. hari ini adalah dimana semua kegiatan yang saya lakukan semua tidak tepat waktu.

IMG20210523174241.jpg

KUBURAN GEUDONG-GEUDONG

jam 17.40

saya tiba di kuburan. ternyata oh ternyata di sana telah ada Tgk mahyudin yang duluan datang daripada saya. beliau pun mempersilahkan saya untuk duduk dan minum kopi dulu baru nanti ngaji dan beliau menanyakan kepada saya, udah salat ??? saya menjawab udah Tgk !!.

Nah inilah rutinitasku sampai saat ini yang dapat aku rangkum dalam permainan harian ini. Semoga dapat bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.

Salam @Salam

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah ajakan saya ajakan di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada:
@steemcurator08 , @muzack1 , @radjasalman , @nazarul , @el-nailul , @inwi , @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67904.70
ETH 3244.25
USDT 1.00
SBD 2.66