BETTERLIFE THE DIARY GAME (MINGGU, 16 Mei 2021) "KEGIATAN ZIARAH KE MAKAM ABU MATANG PERLAK DAN MAKAM HABIB MUHAMMAD BIN AHMAD AL-ATTAS "

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamu'alaikum ..
Hai sahabat stemiaan ....
kembali lagi bersama saya @abdulazizz di platform yang sangat luar biasa ini, saya harap Sahabat-sahabat semua masih di berikan kesehatan serta umur panjang ...
amiiiiin ya rabb

Minggu, 16 Mei 2021

Subuh jam 05:30 wib, suara azan pun terdegar, saya langsung terbagun dgan sendirinya tanpa alaram. menenangkan diri agar rasa ngantuk hilang, kemudian ke kamar sedikit membersihkan diri juga tidak lupa berwudhu untuk menyembah ilahi rabbi, dengan membaca surah al -waqi'ah.

IMG20210516084435.jpg

di Dayah darul khairat

Jam 08:35
saya dan teman-teman saya udah siap-siap ingin menuju tempat tujuan yang tidak lain, ingin mencari keberkahan dalam hidup. untuk kendaraannya kami pakai Xenia degan jumlah penumpang tujuah orang.

dalam perjalanan saya dan kawan-kawan banyak berbincang baik itu Persoalan dunia atau persoalan akhirat. masih dalam perjalanan saya menelpon guru saya yg berada di matang Sago untuk menanyakan apakah kami harus kesana dulu (matang Sago). kata guru saya "gx usah kesini lagi langsung berangkat aja nanti kita berkumpul di mesjid panten labu"

IMG20210516103055.jpg

Jam 10:05
kawan saya menyuh sopir untuk berhenti sebentar karena harus ke kamar mandi untuk pipis 😂. sambil menunggu yang lagi pipis. kawan saya yang lain juga ingin membeli sedikit roti dan air minum karena belum sarapan pagi. setelah semua nya beres, kami pun melanjutkan perjalanan lagi karena tujuan utama masih jauh.

Jam 11:30
saya dan kawan-kawan tiba di mesjid panten labu. di sinilah para jamaah dari berbagai pelosok berkumpul. saya coba menelpon guru saya lagi. dan memeritau bahwa saya telah sampai. kata guru saya "kita akan berangkat setelah Abi Mursyid datang"
kurang lebih 30 menit nunggu Abi Mursyid belum pun tiba. Karena Abi tinggal di pidi jaya sedangkan saya di Bireuen. waktu Zuhur pun tiba kami melakukan shalat berjamaah yang di imami oleh imam mesjid panten labu.
setelah shalat baru saya berjumpa degan guru dan Abi Mursyid. yang insyaallah kita akan berangkat sekarang.

IMG20210516121721.jpg

IMG-20210516-WA0029.jpg

MASJID PANTON LABU

jam 13:45
saya dan rombongan sampai pada tujuan yaitu menziarahi beserta ta'ziah ke matang perlak di kediaman Abu H Abdul Wahab yang meninggal di bulan Ramadhan pada hari Jum'at 7 Mei, kemarin Almarhum Abu Wahab Matang Peureulak meninggal di kediaman istrinya di Gampong Matang Sagoe, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireun, setelah azan ashar sekitar pukul 16.00 WIB.
dalam waktu yang cukup singkat Alhamdulillah saya dapat membaca surat Yasin dan dapat juga mengikuti tahlil yg di pimpin oleh Abi Mursyid.
setelah semuanya selesai saya dan kawan-kawan ingin menuju dan bersilaturahmi ke teman saya yang berada di kota Binje. shalat ashar kami laksanakan di mesjid dekat rumah kawan saya.

IMG20210516141956.jpg

IMG20210516141813.jpg

Makam Abu H Wahab

jam 18:00
dalam berangkat pulang kami ingin menziarahi makam yang mulia Habib Muhammad bin Ahmad Al Attas. Ia meninggal di usianya yang ke-78 tahun di Gampong Pucok Alue Karena, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Aceh pada Senin (18/Januari/2021). lokasi pemakaman Habib Muhammad al-Attas dalam perkarangan Masjid Ba'alawi
surat Yasin belum habis saya baca, azan magrib pun di komandan. setelah selesai saya langsung segera untuk melakukan shalat magrib berjamaah di masjid Ba'alawi. doa yang saya panjangkan adalah saya ingin menjadi anak Sholeh berkah umur berkah Rezki dan selalu istiqamah dalam kebaikan..

IMG20210516183538.jpg

Mesjid Ba'alawi

IMG20210516184618.jpg

IMG20210516184605.jpg

Makam Habib Muhammad al-Attas

sampai di sini dulu cerita hari semoga kita selamat iman di dunia dan di akhirat

Salam @abdulazizz

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @muzack1, @radjasalman, @nazarul, @el-nailul, @inwi, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terimakasih banyak bang @steemcurator .

Mohon bimbingannya karena saya masih pemula 🙏🙏

 3 years ago 

Jangan gunakan tag #steemamal10pc bila Anda tidak mengaturnya di payout pembayaran.

Baik bang.

Akan saya perbaiki di postingan berikutnya 😊🙏

Mantap that ka gure eu

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67904.70
ETH 3244.25
USDT 1.00
SBD 2.66