BETTERLIFE THE DIARY GAME (KAMIS, 20 Mei 2021) "SEMBELIH KAMBING AQIQAH"

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamu'alaikum ..

Hai sahabat stemiaan ....
kembali lagi bersama saya @abdulazizz,
saya harap Sahabat-sahabat semua masih di berikan kesehatan serta umur panjang ...
amiiiiin ya rabb.

pagi hari Kamis Tgl 20.Agenda saya adalah potong kambing aqiqah. Alhamdulillah hari ini baru saya post karena saya ada kesibukan 😊.

IMG20210519093856.jpg

kambing aqiqah hari Kamis

jam 08:00

guru saya, yang nama beliau Tgk amat kasrah menghampiri saya dan beliau bilang bahwa hari ini ada kambing aqiqah beliau juga mengajak saya untuk bantu beliau.

Akikah adalah pengurbanan hewan dalam syariat Islam, sebagai bentuk rasa syukur umat Islam terhadap Allah SWT. mengenai bayi yang dilahirkan. Hukum akikah menurut pendapat yang paling kuat adalah sunah muakadah.

untuk anak laki-laki 2 ekor kambing sedangkan untuk anak perempuan 1 ekor kambing.

saya dan beberapa teman saya juga ikut membantu supaya cepat selesai. karena target, selesai shalat dhuhur udah matang daging nya.

sebahagian dari teman saya ada yang bekerja di bidang memasak nasi dan sebagian memasak daging. karena tidak banyak orang di Dayah cuma 10 orang jadi kami semua harus bekerja

Alhamdulillah sekitar jam 10:45 kami udah selesai mencuci daging dan tingkat selanjutnya yaitu menghidupkan api sambil menunggu daging nya matang saya sempat ngopi dulu karena udah lelah dari tadi.

IMG20210519095026.jpg

IMG20210519112619.jpg

IMG20210519101134.jpg

IMG20210519113815.jpg

tinggal masak

setelah salat ashar saya berbincang dengan kawan grup, nanti malam rencana ingin bersilaturahmi ke guru gaji kami (guru malam) guru saya bernama Tengku purnawi beliau tinggal di meunasah capa.

setelah lama saya berbincang di grup WhatsApp yang kesimpulannya akan jadi pergi setelah salat isya, tempat berkumpul di Dayah darul khairat.

jam 20:10
saya dan kawan sayang udah bergerak menuju meunasah capa, sekitar jam 20:25 udah sampai di depan rumah.

assalamu'alaikum..... saya ketuk pintu, beberapa kali saya ketuk baru guru saya mendengarkan dan menjawab salam. setelah itu kami dipersilahkan masuk dan kami pun bersalaman dan mencium tangannya.

saya dan kawan-kawan berbincang masalah yang cukup lama. rindu yang mendalam kami lepaskan karena udah sebulan lebih kami tidak berjumpa dengan beliau, guru kami pun cukup ramah dalam menanggapi semua masalah, beliau cukup tahu tentang kami karena setiap malam beliau mendidik kami ..

IMG20210519204917.jpg

IMG20210519204738.jpg

di kediaman guru kamu

dalam ngobrol yang cukup panjang guru kami berpesan bahwa hidup ini hanyalah sesaat maka pergunakanlah dengan sebaik-baik mungkin agar mendapat keuntungan di kemudian hari dan jika engkau ingin bahagia dan kaya maka ber sering-seringlah berbagi dan jika engkau ingin miskin maka belilah engkau.

dalam menuntut ilmu maka harus bersungguh-sungguh dan giat. menuntut ilmu juga memerlukan beberapa syarat.
•masa yang panjang
•ada guru
•belanja yang cukup
dan jika suatu hari engkau telah bermasyarakat dan telah berkeluarga maka janganlah engkau melihat rendah orang di sekelilingmu.

Mungkin sekian dulu diary untuk hari ini dimana ada salah kata atau tulisan mohon di maafkan dan sampai jumpa di diary selanjutnya dan sukses selalu untuk platform steemit.

Salam @Salam

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah ajakan saya ajakan di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada:
@ steemcurator08 , @muzack1 , @radjasalman , @nazarul , @ el-nailul , @inwi , @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67904.70
ETH 3244.25
USDT 1.00
SBD 2.66