BERSYUKUR

in Indonesia3 years ago

Assalamualaikum semua sahabatku yang ada di seluruh penjuru dunia,khususnya yang ada di indonesia .

Pada kesempata kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman saya yang pernah saya lalui sebelum nya.

IMG_20210511_035232.jpg

Motivasi saya ini semoga bermanfaat untuk kalian semua. Saya akan menceritakan bahwa saya dulunya pernah kehilangan uang senilai 20.000 dan saya sangat begitu sedih pada kala itu.

Pada saat itu paman saya bertanya kenapa wajah kamu sangat kelihatan sedih nak ?
Saya baru saja kehilangan uang saya paman seninilai 20.000 dan paman saya merasa sangat sedih mendengar saya mengatakan hal tersebut.

Tenang saja jawab paman saya,ini paman ganti uang yang hilang tadi.paman memberimu lebih dari uang yang hilang tadi bahwa senilai 30.000 tapi jangan bersedih lagi ya,kata paman saya.

Kenapa kamu masih besrdih nak.sedangkan paman sudah menggantikan uang kamu yang hilang,

Paman saya masih bingung.

Terserah kamu saja lah nak,lalu paman saya langsung pergi dengan wajah yang tidak enak.

Kemudian ayah saya pulang dari kantor dan melihat saya dengan raut wajah yang sangat sedih.
Ayah saya bertanya kenapa kamu bersedih ?
Jawab saya uang saya hilang ayah, tapi itu kamu punya uang 30.000 karena ayah saya melihat saya memegang uang.

Uang ini dari paman ayah beliau menggantikan nya ayah.
Sudahlah jangan bersedih lagi nak,kan sudah digantikan oleh paman,ini ayah tambah lagi 20.000 lagi untuk kamu,tapi jangan sedih lagi ya nak.
Iya ayah.makasih ya ayah.nah sekarang uang kamu sudah ada 50.000 ribu.

Banyak orang yang tidak pernah bersyukur dengan apa yang ia dapat,saya menulis ini agar menjadi pelajaran dan bahkan kita semua harus bersyukur dengan apa yang kita miliki dan bahkan kehilangan.

Dalam kenyataan banyak orang memiliki sikap seperti itu.dia hanya melihat apa yang tidak ada,dia hanya melihat apa yang kurang,tampa melihat sebenarnya dia sudah memiliki banyak hal.sifat mansuia yang selalu merasa kurang padahal nikmat allah begitu banyaknya sudah dia terima.

Bersyukurlah jika dengan apa yang anda punya dan miliki saat ini.

IMG_20210511_035144.jpg

Assalamualaikum

REGARDS @mirza2021
IMG_20210511_035200.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66186.90
ETH 3555.58
USDT 1.00
SBD 3.15