Salah Pencet, Alamat pun Hilang (Bagian Pertama)

in Menulis Untuk Dibaca2 years ago

Apartemen menara (bukan nama sebenarnya, untuk melindungi id customer dan driver). (dok. pribadi)

Tragedi...tragedi... begitulah, tragedi pun bisa terjadi dalam dunia ojol (ojek online). Salah satu momok yang paling ditakuti oleh para driver ojol adalah, hilangnya catatan orderan atau alamat customer akibat driver salah pencet di aplikasinya.

Kejadian ini dialami oleh seorang ojol tiga hari yang lalu, seorang driver yang sudah senior yang usianya sudah lebih dari paruh baya. Jadi maklum mungkin kalah di matanya, tulisan kecil di aplikasi tidak terlihat apalagi saat itu habis hujan.

Begini ceritanya, pada hari itu saya sudah mengirimkan pesanan dari pelanggan ShopeeFood di sebuah apartemen daerah Surabaya Selatan, pada saat akan beranjak dari tempat itu tiba-tiba ada seorang bapak paruh baya yang baru tiba dan menanyakan sesuatu kepada saya dengan mimik agak kebingungan.

"Mas...mas apa benar ini apartemen menara?"

"Bener pak, apartemen menara itu ada pintu palang masuknya."

"Iya mas, ini saya cuma ingat menara apartemen saja, tapi no telpon dan nama kustomernya ilang"

Mendengar hal itu saya segera menghentikan laju motor saya, "Bapak, pakai aplikasi Gojek atau apa?"

"ShopeeFood mas!", jawab si bapak itu.

Waduh! Kejadian dah, ini seringkali terjadi dan menyulitkan driver ShopeeFood. Saya menduga pasti ini bapak salah pencet. Di aplikasi ShopeeFood, penyelesaian order itu cukup dilakukan dengan memencet pilihan "pesanan sudah diantar", dan walaupun sudah dipencet masih adalah lagi langkah untuk memencet konfirmasi, masih saja bisa terjadi hal ini. Maklum mungkin waktu itu posisi hujan, dan bapak itu waktu proses membungkus smartphonenya dengan plastik, mungkin kepencet opsi itu.

Bersambung..............

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64856.09
ETH 3426.71
USDT 1.00
SBD 2.56