Penumpang Arab Dikira Orang Sarap

in Menulis Untuk Dibaca2 years ago


Foto selfie bersama penumpang dari Yaman.(dok. pribadi)

Teet....teet...teet! Suara alarm aplikasi Gojek berbunyi keras seperti biasanya. Langsung saya segera pencet opsi terima orderan, ternyata orderan itu adalah GoRide. Saya cek nama penumpangnya M. Azan, titik penjemputan ada pada parkiran Soto Cak Har, jalan Ir. H. Soekarno Hatta dengan tujuan di jalan Arief Rahman Hakim, Surabaya.

Segera saya meluncur ke tujuan penjemputan, dan tak perlu lama saya sudah tiba. Tapi....tapi...! Saya tidak menemukan keberadaan sang calon penumpang, dan saat itu ada sang petugas parkir yang mengira saya mengambil orderan GoFood.

"Mas, monggo parkir sini...!", sang petugas parkir sambil menunjuk ke tempat parkir khusus motor.

"Enggak mas, saya cari penumpang.", jawab saya sambil melambaikan tangan sebagai tanda nggak perlu parkir.

Saya pun celingukan mencari si calon penumpang ini, kok nggak ada tanda-tanda batang hidungnya. Mengetahui kebingungan saya, salah satu rekan petugas parkir langsung memberitahukan keberadaan si calon penumpang ini.

"Oalah mas... paling si orang edan itu!"

"Dari tadi ngoceh nganggo bahasa aneh, kaya orang ngamuk-ngamuk."

"Iku loh mas... orang e ada di Pom Bensi sebelah."

Dua orang petugas parkir menunjuk arah ke pom bensin seraya memandu saya untuk menemukan si calon penumpang ini.

Bersambung.....

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 59117.70
ETH 2597.31
USDT 1.00
SBD 2.43