The Diary Game Season 3 - Better Life 11 September 2021 : Kegiatan Hari Sabtu di Sekolah

in MIGRATE TO3 years ago

Note : 50% of Rewards Donated To Charity Account : 25% @worldsmile and 25% @adollaraday

Sahabat stemians...

Semoga kita semua dalam keadaan sehat selalu dan bisa beraktivitas sebagaimana biasanya.

Pagi ini aku terbangun seperti biasanya, Usai mandi dan berpakaian rapi, aku menunggu anak-anak yang juga sedang bersiap dengan seragam sekolah mereka. Hari ini si abang Nampak malas untuk pergi ke sekolah, setelah membujuknya akhirnya ia bersiap ke sekolah. Hari ini aku sedikit terlambat dari biasanya, Jam 07.30 aku mengantarkan mereka ke sekolah.



IMG_20210911_120156.JPGPara Siswi sedang mempersiapkan bahan untuk menghias kelas


Sebelum pergi ke sekolah tempatku bertugas, aku menikmati sarapan pagi dengan nasi bungkus di warung yang berlokasi di dekat pintu gerbang sekolah, seperti biasanya secangkir kopi selalu menemaniku di pagi hari. Jam 08.15 aku baru tiba di sekolah. Setumpuk buku tugas siswa dan siswi berada di mejaku di ruang dewan guru. Aku berencana untuk memeriksa hari pekerjaan PR mereka, namun salah satu guru piket bahwa guru yang Ketrampilan yang bertugas di kelas dimana aku ditunjuk sebagai wali kelas berhalangan hadir karena orang tuanya sedang sakit.

Aku berinisiatif untuk menggantikan beliau dengan memanfaatkan waktu jam pelajaran tersebut untuk menghias ruang Kelas. Segera setelah tiba diruang kelas X IPA2, aku bermusyawarah dengan siswa dan siswiku untuk menghias ruang kelas yang lama tertunda. Terlihat mereka sangat antusias apalagi beberapa bahan kebutuhan untuk menghias kelas telah lama mereka beli. Tak lama kemudian mereka bekerja sama untuk membuat riasan dari kertas.



IMG_20210911_115620.jpgKekompakan dan kebersamaan dalam bekerja sama


Disisi lain aku ikut mengawasi siswa kelas XII IPS2 yang sedang berolahraga yang secara kebetulan juga tidak hadir karena sakit. Jam 10.00 saat jam istirahat aku pergi untuk menjemput si Abang di sekolah SD. Hari ini ia tidak mau kuantar pulang ke rumah dan minta ikut bersamaku.



IMG_20210911_094323.jpgMengawasi siswa Berolahraga


Jam 16.45 usai menjemput si abang dan si Kakak di tempat pengajian aku mengumpulkan kelapa yang baru saja di petik. Untuk memudahkan pekerjaan aku menggunakan sorong untuk mengangkutnya. Di saat aku sedang mengumpulkan buah kelapa, Si bungsu yang melihatku ada di halaman rumah minta di gendong. Dengan cekatan si kakak merayu adiknya untuk tidak mengganggu pekerjaanku dan menggendongnya.

Jam 17.30 saat baru menyelesaikan pekerjaanku, @sisol menghubungi untuk ngopi di MC Coffe Shop. Tak lama kemudian aku segera bergabung, terlihat @sisol, @muzack1 dan @zulbahri sedang diskusi santai. Hampir setengah jam lebih aku berada disana. Dikarenakan cuaca mendung tebal dan waktu yang hampir magrib, kami bubar dan aku segera pulang ke rumah.



IMG_20210911_165829.JPGSi kakak menggendong adiknya


Malam ini aku hanya beristirahat di rumah dikarena cuaca yang tidak mendukung dan berpotensi hujan..

Inilah diaryku hari ini

Follow Me @nadilchairi
Sort:  

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @abiga554

r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60583.13
ETH 2342.84
USDT 1.00
SBD 2.48