P. RAMLEE ACTOR LEGENDARIS MALAYSIA KETURUNAN ACEH

in #history7 years ago (edited)

CIMG2474.jpg

Mari sejenak kita ke seberang pulau sobat (Pulau Pinang atau biasanya kita menyebutkan "Peneng") untuk berkunjung ke salah satu rumah milik seorang aktor dan musisi keturunan Aceh.
Sebelum kita ke rumah beliau mari sejenak kita berkenalan dengan sosok P. Ramlee.
P. Ramlee adalah seorang aktor sekaligus musisi legendaris di Malaysia, Pria kelahiran 22 Maret 1929 dari seorang ayah bernama Teuku nyak Puteh yang berasal dari Lhokseumawee, P. Ramlee yang memiliki nama asli Teuku Zakaria bin Teuke Nyak Puteh, beliau telah menorehkan karya yang luar biasa dalam bidang perfilman Malaysia, kebanyakan dari film yang dibintanginya rata-rata bersifat komedi yang mampu mengobok-obok perut penonton (Istilah lain dari tertawa) dengan actingnya dan tidak sedikit pula petuah atau pesan moral yang dititip dalam film-film yang beliau perankan, jumlah film yang di bintangi oleh P. Ramle sekitar 66 film dan 359 lagu sungguh jumlah yang luar biasa pada eranya.

P. Ramlee meninggal pada tanggal 29 Mei 1973 untuk mengenang jasa beliau dan karya-karya beliau Arkib Negara Malaysia atau disingkat dengan ANM yang merupakan sebuah agensi dibawah Kementrian Penerangan, Komukasi dan Kebudayaan Malaysia memugar kembali rumah kelahiran P. Ramlee yang dibangun oleh orang tua P. Ramlee Sendiri, meskipun telah dipugar rumah ini tidak jauh dari bentuk dan isi semula untuk menorehkan nilai historis.
Rumah yang berwarna coklat dan atap dari daun rumbia serta bagian dalam dari ruang tamu, kamar tidur beserta tempat tidur, dapur sungguh memutar kenangan ke rumah nenek atau kakek kita tempoe dulu.

CIMG2480.jpg

CIMG2482.jpg

surat kesiapan.jpg

CIMG2484.jpg

CIMG2483.jpg

CIMG2479.jpg

Maaf Photo di dalam rumah tidak bisa terposting semua karena didalam rumah terpampang tulisan atau maklumat "Tidak boleh mengambil gambar (Photo) didalam rumah"

Photo saya abadikan pada tahun 2011

TERIMA KASIH SUDAH MENGUNJUNGI HALAMAN SAYA

Sort:  

Saya suka nonton film beliau @jubagarang

Allahhumaghfirlahu.
Sungguh luar biasa actingnya kan... Bisa membuat kita jungkir balik...
Terimakasih sudah singgah di blog saya...
Salam garang salam sukses

Ya samasama @jubagarang. Dan sekarangpun sudah jarang ada film seperti film beliau.

Saya suka dengerin lagu nya aja om kwkwwkkwm...

Saya suka film bujang lapok...
Berarti pak mubarak suka musik nya, nyan musisi droeneuh.
Terimaksih sudah membantu saya semakin gemar menulis...

Akhirnya rasa penasaran saya terjawab.Dalam film upin dan Ipin ada diceritakan kisah tentang P. Ramlee. Sekilas saya tahu dia berasal dari Aceh tetapi hari ini saya tahu sejarahnya. Postingan yang sangat bagus

Terimakasih buat komentar yang positif. Swmiga kita bisa bersahabat di steemit.
Salam garang dari saya.
Salam sukses

Nyan keuh meunan. Tulis, tulis dan tulis. Kemudian baca, baca dan baca. Selamat berjuang.

Terimakasih aduen @muhajir.juli semoga saya mampu menulis dgn baik dan benar jangan segan segan mengkritik tulisan saya karenamasukan dari aduen masih sangat saya harapkan.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60336.09
ETH 2333.36
USDT 1.00
SBD 2.53