Pertumbuhan cabai rawit dan khasiatnya

in #health7 years ago (edited)

Segala cara membuat tanaman menjadi subur dan semua orang yang memiliki pekerjaan dalam bidang ini pasti ingin pertumbuhan tanaman mereka menjadi lebih cepat. Hal itu dilakukan untuk menunggu proses hasilnya dan menikmati hasil dari cabai rawit itu dengan lega tanpa ada kekecewaan.

image

mengapa saya ceritakan tentang cabai rawit ini?

Karena cabai rawit memiliki khasiat tersendiri bagi tubuh manusia, karena citra rasa pedasnya sangat berperan penting dalam organ tubuh kita. Khasiat itu merupakan sangat penting untuk kita gunakan sehari-hari, beberapa khasiat yang berperan penting diantaranya:

  1. Bisa mengurangi risiko terserang dari penyakit stroke, hal ini disebabkan dengan adanya critra rasa pedasnya.

  2. Bisa membuat nafsu makan kita bertambah, karena rasa pedas menimbulkan hormon yang bagus untuk tubuh kita.

  3. Cabai rawit ini juga mempunyai vitamin C, yang menstabilkan cairan tubuh yang sedang menurun.

  4. Cabai rawit ini juga bisa mengendalikan penyakit kanker.

Khasiat itu termasuk yang paling diperlukan dalam hidup ini, terutama dalam kesehatan. Nomor 4 paling dibutuhkan dan paling berharga untuk kita.


Beberapa gambar dari cabai yang saya sediakan dibawah ini:

image

image

image

image

Terima kasih semoga bermanfaat

Terima kasih...
By: ®Barvon

Sort:  

Postingan yang sangat bermanfaat @barvon
Cabai rawit ini identik sekali dengan rasa pedas. Namun setelah saya membaca postingan sahabat saya ini, ternyata dibalik rasa pedas yang dimilikinya cabai rawit ini memiliki banyak sekali khasiat dan kegunaan seperti yang tertera pada postingan diatas. Terimakasih sahabat postingan anda sangat bermanfaat.

Terima kasih teman saya rizajb komentar atau tanggapan anda ini sangat bermanfaat untuk saya, terima kasih juga anda telah membaca postingan saya. Kita selalu berharap setiap postingan yang kita miliki supaya bisa bermanfaat untuk orang lain, karena hal tersebut salah satu yang diperlukan dalam SteeMit ini.
Kita bukan hanya membuat postingan tentang pribadi melainkan berguna untuk orang lain juga. Saya senang atas kunjungan anda dalam postingan ini sahabat ^^

Postingan yang sangat bagus. Sangat bermanfaat bagj semua pembaca ternyata cabai rawit juga banyak sakali kegunaannya tidak mesti kepada ibu rumah tangga tetapi juga kepada kaum muda. Contoh pada kue risol,kalau pada kue risol tidak ada cabai rawit jadi makan kuenya kurang sedap dan ada juga sebahagian orang kalau tidak ada cabai rawit tidak jadi makannya.

Hahaha terima kasih atas kunjungan dan dukungannya @munadir perumpamaan anda sangat masuk akal, saya juga pernah mengalami risol tanpa cabai, rasanya tidak terlalu lezat. Kelezatan memang sudah terdapat pada bagian risol tersebut, tetapi rasa pedasnya akan melengkapi rasanya yang nikmat itu.
Ada juga sebagian orang yang tidak mau mencoba risol tanpa cabai, seperti yang anda ceritakan itu.
Hahaha terima kasih kembali atas komentarnya :)

Postingan yang punya nilai plus
Sebelumnya saya belum mengetahui bahwa cabe rawit juga memiliki manfaat untuk mengurangi resiko stroke dan menghambat terjadinya kanker

Ya, seperti yang saya ceritakan diatas, cabai rawit tidak hanya mempunyai citra rasa pedasnya saja, tetapi juga bermanfaat bagi tubuh kita. Kesehatan sangat berharga dalam hidup ini, maka tidak ada salahnya jika kita mengatasi sebelum terjadinya penyakit-penyakit yang tidak kita inginkan.
Hal yang sangat penting kita jaga adalah kesehatan, dengan adanya kesehatan kita bisa melakukan apa saja untuk kita mau, tetapi juga dianjurkan untuk berbuat atau beraktivitas dengan hal yang membawa positif untuk kita dan orang lain.
Kesehatan dan adanya penyakit bukan merupakan kita yang memberinya, melainkan Allah SWT yang mengaturnya, kita hanya berusaha dan berdoa.
Terima kasih @zulkarnain atas tanggapan anda ini.

kecil tapi sangat nakal (pedass) :D @barvon

Hahahaha kata-kata dari anda ini mengingatkan saya pada kelakuan orang yang penuh dengan akal pintarnya, seperti yang anda katakan kecil tapi sangat nakal bisa juga diartikan dengan orang yang menutupi keahlian atau kepintaran mereka dan tidak akan ada banyak orang yang tahu, bahkan orang menganggapnya sebagai orang yang bodoh, tetapi setelah mereka tahu kepintarannya mereka akan kagum kepadanya. Kita juga bisa mencontoh seperti cabai rawit ini pada hal yang positif, karena walaupun dia terlihat negatif dimata orang (pedas), tetapi dia positif bagi kesehatan dalam menghindari penyakit tersebut.

Terima kasih Rahmats sudah berkunjung dalam blog ini :D

keu eung bg
heehe

Hahaha keu eung (pedas) itu merupakan citra rasa dari cabai rawit tersebut, tetapi dengan adanya pedas atau keu eung seperti yang anda katakan cabai tersebut mempunyai banyak khasiat atau manfaat yang berfungsi untuk tubuh kita.
Terima kasih banyak atas komentar anda klen.civil, ini akan sangat membantu saya dalam postingan ini, saya sangat senang atas kehadiran anda ini, semoga kita bisa selalu menciptakan konten-konten yang bagus setiap harinya.

Sungguh postingan dan wawasan yang bermanfaat

Terima kasih atas pujian dan dukungan anda nadilchairi, saya senang postingan ini bisa bermanfaat untuk orang lain seperti yang saya targetkan.
Saya selalu berharap setiap konten yang lahir dari saya akan memberikan dampak positif bagi orang lain, karena di SteeMit ini kita bisa juga berbagi informasi antara satu dengan yang lain, ini yang sangat dibutuhkan dalam SteeMit ini.
Saya juga berharap agar konten-konten yang lahir dari kita semuanya akan bermanfaat bagi orang lain.

Postingan yang sangat bermanfaat @barvon meskipun saya tidak menyukai pedas, namun saya sangat suka dengan cabai rawit, tapi bukan untuk di makan melainkan untuk di lihat-lihat aja. Dan baru kali ini saya tahu bahwa cabai rawit juga bisa membantu kita agar terhindar dari penyakit semisal kanker dan stroke seperti anda bilang tadi. Mungkin setelah saya tahu kegunaan cabai rawit, saya akan mencoba memakannya, walaupun pedas tetap akan saya coba agar terhindar dari penyakit tersebut. Postingan yang sangat bagus kawan, kembangkan bakatmu broo @barvon

Terima kasih sebelumnya atas tanggapan dan dukungan anda fikri, saya sangat suka pada orang yang menghargai pekerjaan orang lain, semuanya ada pada anda.
Saya pikir kebanyakan dari orang-orang akan benci yang namanya cabai, mungkin jika mereka tahu manfaat atau khasiatnya mereka akan menyukai cabai tersebut.
Saya juga senang melihat tanggapan anda ini, karena anda juga membaca postingan ini. Saya juga berusaha untuk yang terbaik dalam membuat konten setiap harinya.

Sama-sama @barvon
Disini kita kan saling belajar dan menghargai tulisan-tulisan yang sedemikiam rupa indahnya dalam menulis. Bakat menulis anda memang sudah berskil tinggi, mungkin jam terbangnya yang tinggi saya pun kurang tahu hahhaa.
Lanjutkan perjuangan broo @barvon saya tunggu postingan-postingan berkualitas selanjutnya.

Sangat bermamfaat kawan,sekarang saya menjadi tau deh tentang mmfaat cabe rawit.trnyata bnyak juga ya mmfaat nya

Terima kasih juga kepada anda Rizalfajri saya sangat senang postingan ini bisa bermanfaat untuk anda dan saya berharap juga bermanfaat bagi orang lain. Anda juga telah membuat saya lebih semangat dalam membuat konten-konten yang bagus dan berkualitas setiap harinya, semoga saja konten-konten seperti ini tidak hanya sampai disini.
Saya juga berharap kita bisa menciptakan konten-konten yang sangat berkualitas dan bisa membuat orang lain senang dengan kehadiran kita.
Terima kasih salam dari saya untuk anda ^^

Sama-sama kawan

Kembangkan creativity n terus berkarya !!!

Salam juga bg

Postingan yang sangat mengedukasikan para pembaca, terima kasih bang @barvon postingannya luar biasa

Terima kasih juga atas tanggapan dan dukungan anda @slempase ^^

Saya juga berharap seperti itu, semoga postingan ini bermanfaat untuk kita semua, karena menjaga kesehatan itu sangatlah penting terutama dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Seperti yang saya tuliskan di atas cabai memiliki manfaat yang besar untuk kita, walaupun terkadang kita hanya menganggap cabai sebagai pelengkap makanan saja, tetapi didalamnya terdapat vitamin untuk tubuh manusia.

izinkan saya resteem post yang bermanfaat ini @barvon...

hahaha sangat saya izinkan @syehlah
bahkan saya lebih senang jika ada orang yang menganggap postingan saya ini bermanfaat untuk orang lain, juga saya sangat terharu akan hal itu syehlah.
terima kasih juga atas tanggapan dan kebaikan anda ini, saya sangat menghargainya. ^^

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60526.80
ETH 2335.69
USDT 1.00
SBD 2.53