PENTINGNYA KOTAK P3K..!

in #health7 years ago

Hallo steemit dan steemian..

Sedia Payung sebelum hujan..! Istilah Peribahasa ini sering kita dengar diucapkan oleh banyak orang.

Memang ada benarnya, ketika kita melihat baik di Rumah maupun di Lingkungan, apabila terjadi kecelakaan kita selalu panik tanpa ada apapun persiapan atau kesigapan dalam menanganinya.

Kecelakaan kecil sering kita dapati seperti luka bakar, terkena benda tajam, terjatuh hingga luka dan lain-lain, belum lagi kalau salah satu Anggota Keluarga kita yang mengalami Sakit, sebaiknya kita sudah harus menyediakan KOTAK P3K lengkap dengan isinya.

Baru-baru ini saya melihat kejadian seorang anak yang jatuh dari sepeda ketika dia sedang bermain, yang menyebabkan Kepalanya berdarah.

Saya melihat luka yang di alami tidak terlalu serius, tetapi karena luka itu berada di Kepala, sehingga mengeluarkan darah yang sangat banyak, kemudian anak itu dibawa ke Rumah Sakit dengan Kepala yang berlumuran darah.

Dari kejadian tersebut menjadi contoh akan ketidaksiapan kita dalam dalam melakukan tindakan Medis yang sederhana, semua itu karena tidak adanya alat untuk melakukan tindakan Pertama pada Kecelakaan.

KOTAK P3K sebaiknya ada di tempat-tempat umum, terutama di dalam Rumah kita sendiri, Kalau di Negara maju KOTAK P3K sudah dilengkapi dengan alat bantuan Pernafasan, bagaimana dengan Negara kita..?

Di dalam Kotak P3K biasanya terdiri dari Obat-obatan seperti : Obat Merah atau Betadine, Plaster, Perban, Kapas, Gunting dll, sebagian orang juga mengisi KOTAK P3K tersebut dengan Obat-obatan seperti Obat Sakit Kepala, Obat Demam, Obat MM (Muntah Mencret) dll.

Semua itu tidak terlepas dari kontrol kita untuk menjauhkan kotak ini dari jangkauan Anak-anak dan selalu memperhatikan tanggal Kadaluarsa dari Obat-obatan tersebut.

Sahabat steemian..

KOTAK P3K sangat penting..! walau kelihatan kecil dan sepele, tetapi sangat besar manfaatnya.

Penting bagi saya mengingatkan kita semua untuk dapat menjaga Keluarga dan Lingkungan agar hal yang sepele tidak menjadi besar, hanya karena tidak adanya kepedulian kita tentang ini.


Demikian Artikel ini saya tulis, saya harap ada manfaat terutama untuk saya sendiri, dan seluruh Sahabat steemian.

Terimakasih sudah membaca dan mengunjungi Blog saya

Jangan lupa Voting dan Ikuti saya @arkan18

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62890.35
ETH 2544.51
USDT 1.00
SBD 2.94