Setelah Menjalani 58 Hari, Tiba Waktu Panen

in #gardening6 years ago

Dear Steemian Friend's...


nidk8svqyg.jpg


Hello semuanya, beberapa waktu lalu saya pernah menceritakan tentang perkebunan Pamelo yang baru saya tanam dan selain itu juga saya tanam tanaman muda seperti Jagung dan Pisang. Perkebunan ini juga sempat mengalami terbenamnya air sungai selama dua malam satu hari.

20h9ra8myz.jpg

Setelah 2 hari di taman Jangung


Setelah terbenam air sungai tersebut, saya juga menjalankan beberapa rangkayan untuk menyelamatkan terutama pohon Pamelo beserta jangung dan pisang. Memang sangat berisiko mengembangkan perkebunan di areal pinggiran sungai, namun di situlah menjadi tantang saya untuk terus mengembangkan perkebunan tersebut.

ho7gfi5dpy.jpg

Umur jagung 20 hari


o9tq58ec6z.jpg

Umur jagung 45 hari


Kemaren sore yang merupakan dimana perkebuan memasuki umur 3 bulan, selain itu kemaren juga waktu dimana tiba masa panen Jangung atau lebih tepat hari ke 58 dari waku pertama saya tanam jagung tersebut. Walaupun ukuran jagung ini sedikit lebih kecil dari ukuran biasanya, tetapi jaugung ini sangat alami tampa terkontaminasi dengan bahan kimia, terutama pupuk kimia dan penyemprotan dengan bahan kimia.

7qye93uqjj.jpg

Umur jagung 56 hari siap panem


(

Nah, itulah kondisi perkebunan Pamelo berserta tanaman muda, mungkin kedepan saya akan mencoba lagi untuk menanam jagung kembali lagi. terimakasih kawan-kawan yang telah mengunjugi Blog Steemit saya.

Best regards

logo ksi.jpg

By @hendrimirza

Sort:  

wow my friend did a great job, I admire you for knowing so much about the field

thanks friends, besides planting corn, I also plant Pamelo tree, you should try the Pamelo fruit, because it is good for our health.

Nyanban hai rakoh, hana peugah peugah panen...

hahaha,,wate nyan komandan yang jual, lon di pijay,

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57343.93
ETH 3104.42
USDT 1.00
SBD 2.12