Photography menanam jengkol

in #garden4 years ago

Hello sahabat steemeans semuanya sekarang saya publikasikan tentang kegiatan hari ini yaitu menanam bibit jengkol di kebun, bibit jengkol yang di berikan oleh dinas kehutanan provinsi aceh hari ini dapat saya tanam lebih kurang dua puluh lima batang dengan cara, menabur pupuk organik petroganik di dalam lubang tanam Kemudian menutupi dengan tanah, baru di masukkan bibit jengkol dan di tutupi kembali dengan tanah

image

image

image

Setelah ditanam kedalam tanah bibit jengkol, di tutup rapi serta padat, Kemudian saya menabur kembali pupuk organik petroganik di permukaan tanah atau pangkal bibit jengkol yang baru di tanam, pemangkasan daun di lakukan untuk mengcegah layu atau gagal tumbuh bibit jengkol tersebut.

image

image

image

Setelah dua puluh lima bibit jengkol tertanam langkah selanjut nya saya lakukan pernyiraman di pangkal pohon jengkol yang baru di tanam, Kenapa di siram karena di prediksikan malam ini tidak hujan untuk mengcegah tidak layu tanaman ini. Untuk di siram bibit jengkol saya limpahkan tugas pernyiraman pada istri saya.

image

image

image

Ada beberapa langkah di lakukan yaitu pengangkutan bibit, karangtina bibit, pembukaan polibag bibit, pemangkasan daun, penanaman dan pernyiraman bibit. Inilah beberapa proses yang saya lakukan terlampir photography foto penanaman bibit jengkol. Semoga bibit jengkol yang saya tanam dapat tumbuh sempurna sampai berbuah. Meulaboh minggu 19 januari 2020 by @abduljalil.mbo

image

Sort:  

Hi, @abduljalil.mbo!

You just got a 3.15% upvote from SteemPlus!
To get higher upvotes, earn more SteemPlus Points (SPP). On your Steemit wallet, check your SPP balance and click on "How to earn SPP?" to find out all the ways to earn.
If you're not using SteemPlus yet, please check our last posts in here to see the many ways in which SteemPlus can improve your Steem experience on Steemit and Busy.

Thanks so much, my frends

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63750.99
ETH 3130.22
USDT 1.00
SBD 3.95