Siapa aku ( who am i)

in #funny6 years ago

Sedikit bercerita, sahabat saya pernah menanyakan itu kepada diri saya berulang-ulang kali. Saya pernah bertanya terhadap diri saya, "Siapa saya dan untuk apa saya di sini". Saya pernah berkhayal bahwa saya bisa ngobrol sama Tuhan, bisa sharing dan curhat dengan Dia. Dan saya juga pernah membayangkan, bahwa aku bisa ngopi berdua denganNya, aku pernah bahkan sering melakukan pemikiran gila di luar batas, kenapa? Karena bagi saya berpikir gila bisa diartikan dalam kalimat berpikir atau memandang lebih luas ibarat anda di hamparan padang rumput, pastilah anda akan mengontrol mata anda sebaik mungkin agar anda mampu melihat keindahan padang rumput secara keseluruhan.

Seperti halnya Gus Dur, bagiku beliau seorang sangat gila dalam berpikir tapi sesungguhnya ia adalah orang sungguh – sungguh luar biasa. Saya pernah mempunyai pemikiran, "Kenapa manusia tidak diciptakan dalam satu setting-an yang sama, kenapa? Bukankah Tuhan akan sangat mudah untuk mengaturnya? Apa mungkin Tuhan tidak memiliki tombol otomatis di tanganNya? Tentulah kita memiliki banyak sekali pertanyaan yang harus diajukan kepada Dia Sang Maha Mengetahui.

Secara singkatnya, bukankah kita manusia adalah makhluk yang terkadang buta akan kebenaran, bukankah kita makhluk yang sering bingung, makhluk yang takut salah, makhluk yang sok benar, dan makhluk yang terkadang angkuh? Dan menurut saya, itu sesuatu hal yang wajar dan manusiawi, manusia sepenuhnya tidak ada yang baik tapi banyak manusia yang tenggelam dalam kebaikannya dan tidak melihat keburukannya dan bagi saya itu bukan baik karena bagi saya "manusia yang baik bukanlah manusia yang bisa selalu berbuat baik lebih tepatnya manusia baik akan lebih baik menilai dirinya sendiri lebih buruk dari orang lain".

Mungkin banyak dari kamu ingin sangat tahu siapa dirimu? Untuk apa kamu di sini? Bingung kebatinan, mata bagai buta walau semuanya bisa nampak. Saya akan menjelaskan siapa kamu, siapa aku, siapa saya, dan untuk siapa saya?

SIAPA AKU?

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59715.05
ETH 3186.24
USDT 1.00
SBD 2.42