Buah Mangga

in #fruit6 years ago

image

Selamat sore sobat steemians, apa kabarnya hari ini? Saya doakan semoga semua nya sehat dan bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasa nya, dan saya doakan semoga semua keinginan nya tercapai.
Kemaren saat sedang berkunjung ke rumah salah seorang dosen saya dulu, saya melihat di depan rumah nya banyak sekali tanaman, lengkap dengan puluhan pot bunga. Tapi yang menarik perhatian saya hanya satu, sebatang pohon mangga yang ada di pojokan halaman, dan sudah mulai berbuah. Buah nya tidak terlalu lebat, tapi lumayan banyak untuk ukuran pohon yang baru pertama kali berbuah.

image

Menurut dosen saya, sang empunya rumah, pohon mangga nya baru kali ini berbuah. Buah nya lumayan banyak, dan ukuran buah nya juga Besar. Tetapi beliau tidak tau apa nama jenis mangga nya, karena dia dapat bibit nya dulu dari tetangga tanpa bertanya jenis mangga nya. Yang dia tau, menurut hasil setelah beliau mencicipi, rasanya unik dan enak. Ada perpaduan antara mangga biasa dengan buah Kuini. Kulit nya pun agak lebih tebal dari mangga biasa.

image

Tapi apapun jenis mangga yang ada di halaman kita, kita hanya perlu tahu, bahwa semua jenis mangga memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita. Buah mangga mengandung banyak serat, vitamin A, C, dan banyak vitamin lain nya yang sangat berguna bagi tubuh kita. Kandungan glikemik pada buah mangga bisa membantu mencegah diabetes. Kandungan serat, vitamin dan kalium pada buah mangga sangat baik untuk organ jantung kita. Asam galat dan fisetin yang terdapat pada buah mangga, bisa mencegah penyakit kanker usus dan payudara. Vitamin K dalam buah ini juga berguna bagi tulang manusia. Zat besi yang banyak terdapat pada buah mangga bisa membantu mengatasi penyakit anemia. Buah ini kaya akan vitamin A, sehingga bisa menyehatkan mata. Jadi bagi penderita mata minus, sangat bagus mengkonsumsi buah ini secara teratur. Dan banyak orang yang tidak tahu bahwa buah ini bisa mencegah asma.

Jadi bagi sobat steemians, yang pekarangan rumah nya luas, bisa di manfaat kan untuk menanam mangga. Selain enak di pandang, bisa menghasilkan buah, dan buah nya bisa di makan lagi. Dan yang paling penting, manfaat nya sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita.
Cukup sekian dulu sobat steemians. Semoga postingan saya bermanfaat bagi kita semua.
Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya

Salam hangat @ernaerningsih

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60157.20
ETH 2416.98
USDT 1.00
SBD 2.43