Football - Bursa Transfer Januari 2018

in #football7 years ago (edited)

Saya adalah bocah laki-laki yang sangat menyukai sepakbola, salah satu klub favorit saya adalah Liverpool FC, walaupun saya belum pernah menonton langsung pertandingan di stadion Anfield, tapi saya selalu mengikuti perkembangan berita mengenai klub tersebut. 

Salah satu berita yang paling menarik perhatian saya adalah berhasilnya transfer Philippe Coutinho (brazil) untuk bermain di klub impian semasa kecilnya yakni FC Barcelona, pemain tersebut telah memperkuat Liverpool selama 5 tahun dan menjadi pemain yang bergaji paling besar di Liverpool pada saat itu, memang perpindahan pemain dari satu klub ke klub lain dalam sepakbola itu adalah hal yang biasa. Namun saya sedikit menyayangkan perpindahan pemain ini, karena selain memang permainan coutinho lagi bagus-bagusnya juga karena transfer ini terjadi ditengah kompetisi yang sedang berjalan. Menurut saya banyak resiko yang diambil oleh Liverpool maupun Philippe Coutinho. 


Source

Dengan keluarnya coutinho dari Liverpool maka secara garis besar irama atau ritme permainan Liverpool akan berubah dan ini dapat mempengaruhi eksistensi Liverpool dikancah sepakbola Inggris dan Eropa. Bagi coutinho sendiri transfer ini akan membuat dia tidak dapat membela Barcelona di Liga Champions (piala tertinggi di eropa) karena sebelumnya coutinho telah bermain untuk Liverpool FC, apalagi sebentar lagi pentas akbar sepakbola dunia yakni Piala Dunia akan diselenggarakan pada pertengahan tahun 2018 dan coutinho harus segera menemukan ritme permainannya sehingga peluang untuk memperkuat Brazil di Piala Dunia 2018 tetap terbuka. 

Transfer ini sendiri membuat Philippe Coutinho menjadi pemain termahal kedua setelah Neymar Jr kompatitornya di Brazil dan perpindahan ini juga memecahkan rekor transfer klub Barcelona yakni sebesar 142 juta pounds. 

 
Source

Saya memwakili fans Liverpool di Indonesia mengucapkan terima kasih untuk semuanya.
Semoga kedepannya kamu beruntung.. YNWA!! 

@uyak.wong

Sort:  

You Will Never Walk Alone

Gak sedih kan bang Coutinho pigi? Nanti jadinya You Never Win Again :(

Gag lah, stock pemain liverpool itu banyak bg,. yang hebat bukan cuma coutinho aja. Msh ada Salah, Mane, Lallana dan bek termahal dunia Van dijk.. hehhee

YNWA (You Never Win Again) ahahahaha
mudah2an enggak lah yaaaa

Asal gk flop aja kayak kehilangan suarez.
tapi kalo pelatihnya Klopp, kayaknya fine2 aja nih LFC.

flop mirip sama Klopp pengucapannya :D

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62716.82
ETH 2447.73
USDT 1.00
SBD 2.65