Tabloid BOLA Tutup Usia dan “Si Gundul” yang Akan Selalu Dikenang

in #football6 years ago

image

Setelah berjalan selama 34 tahun, “nyawa” Tabloid BOLA kini terhenti. Media olahraga khusunya sepakbola tersukses ini kini menyusul saudaranya Tabloid Soccer dan Harian BOLA yang telah “tenggelam” terlebih dahulu.

Managing Editor BolaSport.com, Firzie A. Idris, lewat akun twitternya mengumumkan pamitnya tabloid yang menjadi incaran remaja generasi 90-an tersebut.

image

Pada awalnya, Tabloid BOLA diterbitkan sebagai bacaan sisipan di Harian Kompas. Ide tersebut dikarenakan Harian Kompas hanya memberikan ruang 1 (satu) halaman untuk rubrik sepakbola.

Sebagai media yang fokus terhadap konten sepakbola, Tabloid BOLA juga menyisipkan beberapa konten olahraga lainnya.

Hal menarik dari media ini adalah selain artikel sepakbola, tentu poster keren pesepakbola yang dinanti-nantikan oleh para pembacanya. Konon, poster tersebut yang banyak menghiasi dinding kamar, termasuk saya (Namun akibat banjir, semua poster tersebut banyak yang rusak dan hilang begitu saja).

Terbit setiap Selasa dan Jumat, Tabloid BOLA tentu sangat dicintai di era 90-an. Saya bahkan kerap menyisihkan sedikit uang jajan untuk membeli tabloid tersebut walau dua kali dalam sebulan atau sebulan sekali. Dan tentunya hal yang membuat saya tertarik membelinya adalah “hadiah” berupa poster pesepakbola.

Saya masih ingat, pertama kali membeli tabloid ini lewat loper korang langganan ayah saya. Awalnya saya iseng untuk membeli sebuah bahan bacaan yang menarik. Di pagi hari Sabtu (tanggal dan bulan serta tahunnya lupa) saya dibelikan tabloid tersebut. Hal pertama yang membuat bahagia adalah mendapatkan “hadiah” Poster Rui Costa saat berseragam Fiorentina.

Sejak saat itu, dinding kamar saya dihiasi oleh poster mantan pemain Timnas Portugal tersebut. Tak lama kemudian, saya juga membeli jarsey super kw nya.

Kecintaan saya terhadap sepakbola tentu tidak lepas dari Tabloid BOLA yang menjadi bacaan rutin saya saat itu. Tidak peduli keluaran terbaru atau lama, saya kerap membelinya di loper koran atau bahkan meminjamnya ada kawan yang sudah duluan memilikinya.

Kini, Tabloid BOLA telah memasuki halaman terakhirnya. Sebagai bentuk perpisahan keapda para pembacanya, tabloid ini akan terbit untuk yang terakhir kalinya pada Jumat 26 Oktober 2018 dengan 56 halaman yang berisi perjalanan 34 tahun Tabloid BOLA dan full color.

Selain tulisan dan hadiah poster yang paling di kangenin, tentunya kisah “Si Gundul” sesosok yang selalu hadir dengan cerita-cerita kocaknya. “Si Gundul” merupakan sebuah karakter kocak yang digambarkan berkepala pelontos. Kisahnya selalu kocak dan sukses bikin pembacanya ketawa riang atau minimal tersenyum-senyeum sendiri.

image

Selamat jalan Tabloid BOLA, terima kasih atas poster-poster kerennya. Terima kasih “Si Gundul”.

Sort:  

Congratulations @sizikir! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 64036.76
ETH 2647.26
USDT 1.00
SBD 2.78