Perjalanan Berburu Foto Menu Berbuka Puasa #Part-3 | Mie Aceh & Ikan Bakar Ala Steemian

in #foodphotography6 years ago

Dear Steemian...

Ini hari ketiga saya dan juga ummat muslim sedunia menjalankan ibadah puasa, menyelesaikan pekerjaan membangun dapur rumah menjadi aktivitas saya hari ini, memasang batu bata dan itu pekerjaan yang berat menurut saya dalam kondisi badan berpuasa, namun demikian saya harus menyelesaikan pekerjaan ini agar dua hari kedepan saya dan keluarga dapat menempati rumah kami.

Kondisi tubuh menjadi sedikit lelah dengan beberapa bagian otot terasa tegang dan nyeri, hal ini membuat saya dan putra saya hari ini hanya sekedar berputar-putar menikmati waktu sore, dan hanya membeli sebotol sirup kurnia yang akan kami campur dengan jus timun sebagai minuman berbuka puasa hari ini.

Perburuan foto menu berbuka hari ini yaitu proses pembuatan mie Aceh yang saya masak sendiri sebagai satapan berbuka puasa keluarga saya hari ini, mie kuning dengan sedikit tambahan udang untuk memberikan rasa gurih dan nikmat, selain mie aceh saya membakar ikan bandeng untuk makan malam.
  1. Bahan mie Aceh, bumbu mie Aceh, tomat, daun bawang prai, daun sup.

  2. Tumis bawang putih dan merah, tomat dan bumbu.

  3. Masukkan toge tumis hingga matang

  4. Tunggu sampai semua bahan matang

  5. Masukkan mie Aceh

  6. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.

  7. Ikan Bandeng bakar.

Pengalaman hidup di rantau menjadi sesuatu yang spesial terkadang untuk kita, dulu saat saya tinggal di kota medan saya sempat menjadi pekerja di warung mie aceh dan disana saya banyak belajar cara memasak, sehingga hari ini pemgalaman itu menjadi sangat berharga untuk saya dan memasak mie aceh sendiri dengan rasa yang lumayan.

Memasak juga adalah hobbi saya dan itu menyenangkan serta membuat hubungan keluarga lebih harmonis, rasa masakan yang nikmat juga akan kita temui dan menjadikan diri kita lebih menghargai makana, anda mau mecoba.. ?

Terima kasih

@rahmads

Sort:  

World of Photography
>Visit the website<

You have earned 6.50 XP for sharing your photo!

Daily Stats
Daily photos: 1/2
Daily comments: 0/5
Multiplier: 1.30
Block time: 2018-05-19T16:14:06
Account Level: 1
Total XP: 129.60/200.00
Total Photos: 23
Total comments: 0
Total contest wins: 0
And have also received a 0.09 percent upvote.

Follow: @photocontests
Join the Discord channel: click!
Play and win SBD: @fairlotto
Daily Steem Statistics: @dailysteemreport
Learn how to program Steem-Python applications: @steempytutorials
Developed and sponsored by: @juliank

Tetap semangat kawan. Selamat menjalankan ibadah puasa

Pas buat berbuka puasa

mantap abu medan..
Guru terbesar adalah pengalaman..

This post has been rewarded with 30% upvote from @indiaunited-bot account. We are happy to have you as one of the valuable member of the community.

If you would like to delegate to @IndiaUnited you can do so by clicking on the following links: 5SP, 10SP, 15SP, 20SP 25SP, 50SP, 100SP, 250SP. Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Please contribute to the community by upvoting this comment and posts made by @indiaunited.

alah malam geupost.menyoe uroe payah ta buka hahaha

Mantaap ini Mie Gureng Aceh ala Steemian...Kapan dibuatkan Untuk Kami Anggota #Kokamspycare

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 63506.20
ETH 3065.87
USDT 1.00
SBD 4.04