Makan Apa Lagi Kita Hari Ini?

in #food7 years ago (edited)

Sebagai penduduk asli kabupaten Cilacap, bisa dibilang pengetahuan saya tentang kuliner Cilacap masih terbatas, apalagi makanan yang sekarang lagi hits. Untuk itu, agar seperti generasi kids jaman now, saya mengajak teman saya untuk berkeliling pusat kota dan mencoba jajanan yang lagi kekinian.

Sekitar pukul 16.00 WIB saya berangkat menuju rumah teman saya, yang jaraknya hanya terpaut 1 km dari rumah. Sore ini kita memiliki misi yang sama yaitu ingin membeli jajanan pinggir jalan yang lagi booming di kuliner cilacap.

Setelah berdiskusi singkat, kami memutuskan untuk berhenti di sebuah kedai "Ilochicktaiwan" yang saat itu tengah didatangi oleh dua orang pengunjung. Kedai ini terletak di Jalan S. Parman dan menjual ayam crispy bertabur bumbu taiwan, yang bisa dipesan dengan ukuran medium dan large. Ada beberapa varian rasa yang ditawarkan seperti original, balado, bbq, keju, dan pedas. Berikut ini adalah penampakan dari ilochicktaiwan.

image

INFORMASI
Nama : Ilochicktaiwan rasa keju
Medium : 12,000 IDR
Large : 18,000 IDR

Rasa ilochicktaiwan ini enak dan crispy, sangat cocok dijadikan cemilan untuk menonton tv atau membaca buku. Ah, tapi mungkin kalau isinya lebih banyak pasti lebih enak kali ya. Intinya saya ketagihan untuk mencoba rasa yang lain. Setelah membeli ilochicktaiwan, kami kembali melanjutkan perjalanan,

"Yuli, nyobain ketan susu mau?" ucap teman saya, yang sedetik kemudian langsung saya jawab dengan anggukan kepala.
"Boleh, boleh yuk"

Kami memutuskan untuk membeli ketan susu yang lokasinya berada di Jalan Jendral Sudirman. Selain menjual ketan susu, di kedai "Mister 57" juga menawarkan menu yang lain, seperti tempe bakar, kerupuk bakar, jahe, dan lain sebagainya.

Saya memutuskan untuk memesan ketan susu strawberry dan berikut ini adalah penampakannya.

image

INFORMASI
Nama : Ketan Susu Strawberry
Harga : 7,000 IDR

Karena dijual di pinggir jalan, kesan pertama saat melihat kemasannya memang kurang cantik. Ketan susu strawberry ini berisi ketan, susu kental manis dan bertabur coklat rasa strawberry. Entah kenapa lidah saya tidak cocok dengan menu yang satu ini karena rasanya yang terlalu manis. Mungkin kalau susunya diganti dengan susu cair dan buah strawberry asli pasti lebih enak kali ya...hihi, tapi buat kalian yang penasaran bisa datang berkunjung dan mencicipinya, atau buat sendiri di rumah sepertinya lebih baik ya?

image

Itu saja yang bisa dapat saya ceritakan. Semoga esok diberi kesempatan untuk mencicipi jajanan yang lain ya. See you.

Salam hangat,
@yulimia

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 68156.06
ETH 3517.56
USDT 1.00
SBD 2.81