Kua gule rampoe Aceh (sayur bening Aceh)

in #food6 years ago

Apa kabar...?

Oke, kali ini saya membahas tentang menikmati gule rampoe Aceh yang hampir semua orang aceh ngiler jika membahas tentang masakan ini, tidak yang tua yang mudapun sama, kuah dan sayur nya memang simpel tudak ribet untuk sahabat steemian jika ingin mencoba membuatnya, kita hanya membuhkan sayuran yang segar.

image
image

Kali ini sayuran yang saya guna memang masih sangat segar yang saya petik langsung dari pohonnya
Tidak sapat saya pungkiri kesegaran sayuran ini membuat masakan kuah gule rampoe sangat enak untuk disantap.

Berikut sayuran dan bahan yang saya gunakan :

- daun melinjo muda
- pucuk daun labu tanah
-kacang panjang
-daun pakis muda
- daun kelor
- daun ubi muda
-daun jeruk purut muda
-cabe rawit, asam sunti Aceh di geprek
-jangan lupa pelengkapnya ulek kan terasi untuk lalapan
-panaskan air dalam wajan secukupnya hingga mendidih untuk dijadikan kuah, dan masukkan semua sayur yng sudah di bersihkan

image

kuah gule rampoe Aceh sangat digemari oleh masyrakat khusunya di seluruh aceh termasuk saya sendiri, kalau soal rasa jangan ditanyakan uwenak tenan, apalagi disantapnya pas makan siang ditambahkan nasi panas dan terasi, bisa sobat bayangkan enaknya, saya aja yang menulisnya ngiler 😂 apalagi anda yang membaca cerita saya.

kuah gule rampoe Aceh nikmatnya luar biasa, silahkan sobat mencoba membuatnya gampang dan rasanya enak dan mantap.
image

Sekian dulu kuliner aceh kali ini, semoga bermamfaat dan selamat mencoba. Samapai jumpa di cerita selanjutnya, semoga kesehatan selalu dilimpahkan untuk kita semua, amin.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60646.47
ETH 3379.85
USDT 1.00
SBD 2.51