Sate APALEH, Kuliner incaran Pecinta Sate Aceh-Indonesia

in #food6 years ago
Teman-teman Steemian yang saya hormati..

DSC_1940-01.jpeg

Sate APALEH Geurugok adalah satu-satunya rumah makan sate yang masih tersisa yang berdiri sejak puluhan tahun yang lalu hingga hari ini. Kelezatan rasa sate yang dengan bumbu kacang dan padanan yang terdiri dari sop tulang membuat setiap pelanggannya ketagihan.

DSC_1938.JPG

DSC_1939.JPG

Warung yang terletak di pinggiran jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Kecamatan Geurugok ini bisa menghabiskan 80 hingga 90 kilogram daging setiap harinya, ungkap salah satu karyawan sate Apaleh. Menariknya, warung sate ini buka 24 jam, jadi tidak perlu khawatir untuk setiap pengunjung yang kebetulan sampai di Geurugok ditengah malam hari.

DSC_1944.JPG

DSC_1941.JPG

Umumnya, hampir semua orang yang pernah mencicipi sate Apaleh akan ketagihan. Misalnya seperti saya dan keluarga ketika sesekali melintasi Geurugok, sate Apaleh adalah salah satu target singgah yang sulit untuk kami lewatkan.

DSC_1948.JPG

Demikian tulisan singkat saya pada kesempatan kali ini mengenai kuliner sate Apaleh, kiranya tulisan singkat ini bermanfaat dan teman-teman menyukainya.

Terima kasih telah meluangkan waktu mengunjungi blog saya.
@subkiusman


Salam Komunitas Steemit Indonesia

U5drCBU5NME7BVXpF9XAUbA4uaKV7do_1680x8400.jpeg

Sort:  

santap mantap gure.....
saya berkali-kali singgah di tempat itu, saya sangat tertarik pada potongan dagingnya yang besar-besar. namun yang paling unik disini adalah pramusajinya ganteng-ganteng dan relegius.

Hehe ada2 aja ust @hubbi

murah lom adun

Iya, harganya masih standar Geurugok hehe

Melihat postingan ini saya lapar, kayaknya enak tenan.
Mangat that.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 56948.01
ETH 3056.88
USDT 1.00
SBD 2.40