KEBAB TURKI

in #food6 years ago

KEBAB adalah jenis makanan yang berasal dari negeri jazirah arab sana, di indonesia penjual kebab sering menambalkan nama turki dibelakangnya maka jadilah kebab turki seperti yang terlihat digambar ini.

image

Tadi malam saya singgah disatu gerobak penjual kebab turki di pusat jajanan malam di kota lhokseumawe-aceh sebagai oleh-oleh untuk anak dirumah.
Saya membeli kebab turki karena mereka sangat suka makanan fastfood, seperti burger, pizza dll.

image

Makanan yang terbuat dari kulit roti yang diisi telur dadar, potongan daging dan sayur-sayuran serta diolesi mayones plus saos ini sepintas rasanya seperti rasa burger.

Bedanya, kebab dibuat memakai kulit roti sedangkan burger menggunakan roti bulat yang dibelah menjadi dua bagian.

image

Saya pernah baca rasa kebab turki yang dijual di indonesia sangat berbeda dengan yang ada di turki tempat asalnya sana. Memang bahan dan cara buatnya hampir sama hanya saja, Mereka tidak mengolesi saus dikebabnya, hanya mayones saja yang banyak dibubuhkan diatasnya.

Makanya rasa kebab mereka berbeda jauh seperti yang dijual tempat kita disini.

image

Saya sekeluarga memang penyuka makanan fastfood, kami sering berburu makanan jenis ini untuk mencoba rasa dan mengenal ciri khas makanan suatu daerah atau negara lain.

Namun saya sarankan jangan sering kali juga makan fastfood, karena tidak bagus untuk kesehatan, jikapun ingin mencoba membelinya, pilihlah penjual atau tempatnya yang bersih.

image



image
image

Sort:  

Tasty food, jadi ngiler ni @saifoel77, di darsakan jualnya? Radsnya lumayan enak, terimaksih, jgn lupa vote back ya.

sip, tepat sekali, sering ya..beli disitu
terimakasih @muhammadfikri

salam kenal bang @saifoel77, saya dari lhokseumawe juga dan daru di steemit. Jika abng berkenan saya mau minta tolong untuk bantuan dan bimbingannya dari abng.

terima kasih sebelumnya bang @saifoel77

salam kenal juga @irfan05, saya juga masih belajar dan belum banyak tahu tentang STEEMIT.
saya hanya bisa saran usahakan membuat postingan yang original dan semenarik mungkin, banyak sekali applikasi lain yang langsung terhubung ke steemit, coba juga membuat postingan disitu.

oo iya iya bang @saifoel77 terima kasih atas saran a bang.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 65022.21
ETH 3560.14
USDT 1.00
SBD 2.37