Salak Dengan kelapa busuk khas aceh

in #food7 years ago

Saya mau sedikit sharing tentang nikmatnya buah salak yang diolah dengan kelapa busuk ..

Kalau salak biasanya dibuat jadi manisan, kini di aceh salak dimakan dengan kelapa busuk alias kelapa yang di fermentasi bermingu minggu lamanya

Dahulu kala hanya lidah lidah orang jaman yang menyukai salak yang dimakan dengan plik ini
Tapi di era jaman sekarang ,masyarakat terus berinovasi dan terus menunjukkan kreativitas nya dibidang apapun

Kemarin saya jalan jalan ke lhokseumawe, berjejer jajanan yang hampir semua penjual nya menggunakan mobil , nah saya jatuh cinta dengan salak plik yg nama nya mak ngoh ini .

Kemudian saya menghampiri penjual dan menanyakan apakah salak ini yang di olah dengan plik dan asam sunti ini memiliki banyak peminat?

Jawabannya sangat banyak ,hal ini menunjukkan kecintaan warga aceh dengan produk lokal masih sangat dominan

saya bangga menjadi orang aceh karena orang aceh memiliki keunikan yang sangat unik

Nah kalo saya makan salak dengan cocolan kelapan busuk ,kalian bagaimana ?
Suka kah kalian ?
Menurut saya ini adalah jenis jajanan sore hari bahkan siang hari yang sangat di nanti nanti setiap harinya..

Ini dia hasil jepretan yang saya abadikan di halaman steemet saya kali ini ..IMG_0999.JPG

Follow saya jika kalian menyukai post saya, salam kenal 👏👏

Sort:  

Salak pilek UK. Kop mangat nyan. Pat jet tak expor 😁

Jeut silahkan pemesanan bak klinik kuliner 😂

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65269.02
ETH 2653.11
USDT 1.00
SBD 2.84