CARA MEMASAK UDANG CAPCAY PEDAS DAN LEZAT

in #food6 years ago

  Hello sahabat steemian..!!!

 Siang menjelang sore buat sahabat stemian semua, Menu siang saya hari ini adalah memasak capcay. resep membuat capcay  yang saya pelajari dari ibu saya,menjadi turun temurun keluarga saya. awalnya sih saya tidak pernah mencoba untuk membuatnya, saya hanya melihat kakak saya @ silvia yang selalu mencoba membuat menu resep yang di wariskan ibu saya. setelah saya mencicipi masakan kakak saya, saya berkeinginan untuk memasak dan mencoba membuatnya. Alhamdulillah rasanya sangat lezat, dijamin ketagihan hihihihihihi untuk mencicipinya lagi..  Saya akan membagikan resep dan cara memasaknya, ikuti saya terus....  

  BAHAN YANG DIGUNAKAN:  

  •  Udang  
  •  Tahu goreng  
  •  7 siung Bawang Merah · 
  •  5 siung Bawang Putih 
  •  10 Cabe Merah
  •  3 Cabe Hijau
  •  3 Kentang
  •  2 Wartel
  •  Kecap manis (secukupnya)
  •  Saos Tomat(secukupnya) 
  • Garam (secukupnya)
  •  Minyak Goreng  

  Bumbu Yang Dihaluskan:  

  •  6 siung Bawang Merah
  •  4 siung Bawang Putih
  •  8 Cabe merah     

  Bahan Yang Dirajang  :

  •  1 siung Bawang Merah
  •  1 siung Bawang Putih
  •  2 Cabe merah
  •  3 Cabe Hijau
  •  Kentang dan wortel di potong-potong panjang  

  CARA UNTUK MEMASAKNY :  

  •  Siapkan Wajan untuk tumis Bawang merah,bawang putih, cabe merah dan cabe hijau  

  •  Bila sudah harum aroma bawang , masukkan bumbu yang telah di haluskan  

  •  Aduk hingga rata
  • Masukkan udang dan tahu kedalam wajan berisi bumbu  


  • Aduk hingga rata 
  • Tambahkan garam,kecap manis, dan saos tomat  


  • Garam yang di tambahkan sesuai selera kita tentunya
  • Kentang dan wartel yang telah di potong-potong terlebih dahulu di bersihkan
  • Bila tumisan Udang dan   · Tambahkan Kentang dan Wartel ke dalam wajan tersebut     
  • Tambahkan Kentang dan Wartel ke dalam wajan tersebut     

  •  Tambahkan sedikit air hangat 

  • Diamkan selama 5 menit hingga sayuranya matang
  • Bila sudah matang, Capcay udangnya sudah siap untuk di hidangkan  


  SELESAI 

Selamat mencobanya.....     

TERIMA KASIH

UPVOTE & FOLLOW @rina-arianti



Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64038.31
ETH 3137.77
USDT 1.00
SBD 3.86