Making and Recipe pepes fish

in #food7 years ago

Hai teman steemit,!!!
Pada kesempatan kali saya akan memberikan resep cara membuat ikan pepes, tau kah anda ikan pepes itu, ikan pepes adalah sejenis makanan dari Indonesia yang di gemari di daerah saya, ikan pepes ini di buat dari berbagai jenis ikan, antara lain adalah :

  • ikan teri
  • ikan bilis
  • udang
  • cumi cumi

Dengan demikian pada kali ini saya memberikan ada resep pembuatannya.
Cara membuatnya sangatlah mudah.
Yang harus anda siapkan adalah ikan yang tertulis di atas, setelah anda mempersiapkannya anda perlu mempersiapkan bahan-bahan ini :

  • belimbing 3/biji
  • cabai 5 ons
  • bawang merah 1 siung
  • bawang putih 1 biji
  • rempah-rempah lainnya.

Seyelah mempersiapkan bahan tersebut, anda perlu menggiling atau blender bahan seperti bawang, cabai, rempah-rempah stelah itu anda masukkan ikan kedalam rempah-rempah yang sudah digiling lalu balutkan kedalam daun pisang yang muda, kemudian panaskan kedalam wajan tanpa minyak, diamkan hingga 15 menit dan di balik-balik seperti tampak pada gambar ini..
IMG_20171230_124150_HDR.jpg ikan pepes
Demikian yang dapat saya jelaskan mengenai resep ikan pepes, sekian dari saya.
Jika anda menyukai ini
follow my steemit @nisasteemit
Thank you.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63191.06
ETH 2551.41
USDT 1.00
SBD 2.65