Sayur Asem sambal tomat

in #food7 years ago

Selamat siang sahabat steemians...apa kabar..
Udara di Blora siang ini panas sekali karena masih musim kemarau dan belum ada hujan sama sekali.
Siang ini saya masak sayur asem dan sambal tomat kesukaan saya.

image

Sayur Asem

Singkat saja ya sahabat, sayur asemnya kita siapkan saja krai / sejenis timun, terung, kacang tanah dan daun ubi.
Bumbunya yang simpel aja : bawang merah 2 siung bawang putih 2 siung kita iris tipis sama cabe hijau 2 biji di iris.
Caranya : rebus air sampai mendidih masukkan semua bahan sampai empuk, masukkan lengkuas 1 ruas sama 3 lembar daun salam lalu tambah garam dan masako sesuai selera, angkat hidangkan.

image

Sambel tomat

Siapkan cabai 20 biji, tomat sedang 5 biji, bawang merah 3 siung bawang putih 2 siung
Panasjan minyak di wajan lalu masukan semua bahan , tunggu sampai layu angkat tiriskan. Kemudian uleg semua bahan, tambahkan garam dan gula sesuai selera, hidangkan.

image

Tambah lauknya tempe goreng tepung anget2..hemm...lezatnya ya panas2 begini..

image

Ini masakan saya siang ini sahabat steemians, hemm lezat sekali...
Ada yang pernah masak seperti saya ini kah, apakah kalian suka.

Silahkan ikuti, vote, comment dan resteem jika anda menyukai postingan saya ini ... terima kasih

Regard
By @nenyandriyany

Sort:  

Jd kepingin laper bu... Hahaha... Saya suka saya suka,,memang pasangan yg serasi itu bu,,sayur asem,sambel tomat n tempe goreng...
Nice post bu @nenyandriyani

This post recieved an upvote from minnowpond. If you would like to recieve upvotes from minnowpond on all your posts, simply FOLLOW @minnowpond

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62405.22
ETH 2436.36
USDT 1.00
SBD 2.62