food ( durian Montong)

in #food3 years ago (edited)

Assalamualaikum teman-teman.
Baik, saya tinggal di salah satu desa terpencil di kabupaten kami dan di kampung saya rata rata mata pencaharian warga adalah bertani dan berkebun. Di kampung saya memiliki areal persawahan dan perkebunan yang luas, saat ini warga kampung saya sedang menanam padi dan hampir bisa dipanen kira-kira di pertengahan bulan puasa.

Selain menjadi petani kami juga menjadi pekebun, di kebun warga rata-rata menanam tanaman tua contohnya, pohon kelapa, kelapa sawit dan durian ada juga yang menanam tanaman muda seperti, ubi, jagung, cabai, bawang dan banyak lainnya.

IMG_20190421_103651[1].jpg

Nah saat ini warga di kampung kami sedang menanti hasil salah satu tanaman tua mereka yaitu buah durian, ada beragam model durian di kampung kami mulai dari durian montong dan lainnya.
Di masa seperti biasa warga sibuk memburu hama tupai dengan menggunakan senapan angina agar tidak memakan buah durian mereka, ada yang mengupah mereka para pemburu untuk memburu tupai di kebunnya ada juga yang melakukannya sendirian.

IMG_20190421_103702[1].jpg

Nah biasanya nanti dimasa buah duriannya mulai jatuh, warga berbendong bondong menjaga agar buahnya tidak di makan oleh babi. Ada juga yang menginap di kebun ada juga menjunguk di saat subuh saja. Dan setelah warga mengupul buah durian yang jatuh lalu warga menjualnya kepada pembeli dengan harga bervarian.

Nah itulah sedikit cerita ddari saya semoga teman-teman berkenan untuk membaca dan mendukung saya dalam hal platform ini @steemblog

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.17
JST 0.033
BTC 64188.14
ETH 2766.12
USDT 1.00
SBD 2.66