Ayam rica rica

in #food6 years ago

Halo steemain!!
Saya akan membagikan pengalaman saya resep memasak ayam ricarica, ini adalah makanan khas indonesia.

Cara membuatnya tidak sulit. Untuk bumbu saya memadukan semua:
4 cabe merah, 3 siung bawang merah, 2 siung bawang putih, 3 cabe rawit, 2 butir kemiri, jahe, kunyit, lengkuas dan satu serai.

Untuk bahannya:
Ayam, garam, gula,daun bawang, jeruk nipis, dan minyak goreng.
Cara memasaknya, saya menuangkan bumbu ke dalam minyak yang telah saya panaskan. Lalu saya masukkan daging ayamnya, dan saya aduk sampai bumbu melapisi daging ayam. Selanjutnya saya beri air dan masak sampai mendidih. Setelah itu saya masukan garam, gula, air jeruk nipis dan daun bawang yang diiris. Setelah itu saya masak sampai airnya kering/kental, dan ayam ricarica siap untuk disaji.


tentu anda ingin mencicipinya karena masakan jenis ini rasanya enak tak tertandingi. Terima kasih Selamat mencoba!

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68021.51
ETH 3262.66
USDT 1.00
SBD 2.67